12 Juli 2016

Download Pokemon Go APK Android Bebas Malware Terbaru [Intel, Qualcomm, & Mediatek]

APK Pokemon Go untuk Android memang sudah banyak tersebar di berbagai situs penyedia APK. Meski demikian, kita harus jeli dalam memilih situs download sob, jangan sampai mengunduh dan memasang Pokemon Go APK yang telah disusupi malware atau virus berbahaya.

Pokemon Go Logo

Iya, kehebohan game Pokemon Go ternyata juga dimanfaatkan oleh oknum tak bertanggung jawab untuk memuluskan niat jahatnya. Berdasarkan keterangan dari Proofpoint, terdapat APK dari Pokemon Go yang dimodifikasi sedemikian rupa dengan menyisipkan remote access tool (RAT - yang disebut DroidJack atau SandroRAT) yang memungkinkan penyerang untuk mendapatkan akses penuh pada smartphone korban. Mengerikan bukan?

Untuk menghindari hal tersebut, cara yang paling aman adalah mengunduh Pokemon Go langsung dari Play Store. Kan belum dirilis di Indonesia? Benar sob, alternatifnya, kita bisa mendownload Pokemon Go APK melalui situs yang terpercaya, APK Mirror misalnya.


Buat Anda yang sudah terlanjur memasang APK Pokemon Go yang berasal dari situs yang diragukan keamanannya, silakan cek permission-nya dan bandingkan dengan screenshot di bawah ini.

permission

Bila permission Pokemon Go Anda cocok dengan screenshot di atas, berarti Anda telah memasang APK yang benar, namun bila terdapat permission ekstra (dalam kotak merah) seperti secreenshot di bawah ini, segera uninstall Pokemon Go Anda sekarang juga; kemudian download dan install APK Pokemon Go yang aman (serta bebas malware) melalui link yang tersedia di akhir artikel.

permission malware


Tambahan sob, jika gagal pasang Pokemon Go APK di Android, pastikan ponsel Android Anda telah memenuhi spesifikasi berikut ini.
  1. Android 4.4 Kitkat ke atas.
  2. Berprosesor selain Intel - UPDATE 14/07/2016: Pokemon Go versi terbaru sudah mendukung prosesor Intel (x86 - Asus Zenfone dkk.).
  3. GPS yang akurat.
  4. Koneksi internet yang lancar jaya (bisa WiFi, 3G, atau 4G).
  5. Resolusi layar minimal 720×1280 px (tidak dioptimalkan untuk tablet).

Kalau sudah memenuhi spesifikasi di atas dan masih belum berhasil memasang Pokemon Go, silakan bersabar sebentar dan tunggu rilis resminya di Google Play Store Indonesia. Selamat mencoba :)

UPDATE 06/08/2016: Game Pokemon Go kini telah resmi dirilis di Indonesia sob, silakan langsung unduh melalui link Play Store di bawah ini.

Download update Pokemon Go 0.49.1 APK Terbaru - Play Store | APK Mirror (17/12/2016)

Memudahkan

Suka dengan artikel Memudahkan?

Dukung kami dengan memasukkan blog ini pada whitelist ad blocker Anda.

Terima kasih :)

×