18 Juni 2016

Cara Membuat #PathDaily di Aplikasi Path untuk Android

Sudah lama sekali rasanya saya tidak buka Path (bahkan aplikasinya pun sudah lama terhapus dari ponsel Android saya). Bukan karena tak suka sob, hanya saja tak banyak teman saya yang aktif di Path (padahal pengguna Path di Indonesia merupakan salah satu yang paling aktif di dunia).

Membuat #PathDaily di Aplikasi Path untuk Android

Sejak diakuisisi oleh Daum Kakao, jarang sekali saya mendengar atau membaca berita mengenai aplikasi media sosial yang dominan dengan warna merah tersebut (kecuali saat Path sempat down beberapa waktu yang lalu); namun belum lama ini, salah satu fitur terbaru dari Path ternyata berhasil membuat saya penasaran dan memasangnya kembali. Namanya Path Daily.

Apa itu Path Daily? Path Daily adalah sebuah fitur anyar dari Path yang memungkinkan pengguna untuk membuat moment berupa kata-kata atau kalimat dalam bentuk gambar (tak jauh beda dengan meme).


Cara Post Pathdaily dengan Gambar Background di Android


Cara membuat Path Daily melalui aplikasi Path untuk Android ternyata sangat mudah sob, tidak perlu repot-repot nyari dan edit gambar, tinggal ikuti langkah mudah berikut.

  1. Pastikan Anda sudah memasang aplikasi Path untuk Android terbaru (versi 5.3.0 ke atas).

  2. Share moment Anda dengan menekan ikon 'plus' lalu pilih ikon 'tanda kutip'.

    #pathdaily

  3. Tulis kata atau kalimat sesuai selera (maksimal 110 karakter) dan akhiri dengan #pathdaily.

  4. Tekan 'Save' dan otomatis kata atau kalimat tersebut akan diunggah dalam bentuk gambar yang menarik. Gambar apaan min? Acak sob, bisa gambar apa saja, yang pasti isinya sesuai dengan apa yang kita ketik, meski backgroundnya sering ga nyambung dengan kata-katanya.


Iya, untuk saat ini Path belum memberikan opsi kepada kita untuk memilih gambar background dari kata atau kalimat yang kita unggah (karena Path bermaksud menjadikan #pathdaily sebagai surprise atau kejutan).

Selain Path Daily, pembaruan aplikasi Path untuk Android juga membawa serta fitur Edit moment - sangat berguna bila Anda salah ketik atau ingin mengubah/menambah lokasi moment Anda, fitur Foto lokasi - bisa digunakan untuk melihat foto teman yang berlokasi sama dengan lokasi foto yang pernah kita unggah, dan juga fitur URL profil - berfungsi sebagai alamat dari profil Path yang bisa kita bagikan dengan mudah.

Untuk saat ini, fitur Path Daily dkk. hanya bisa dinikmati oleh pengguna Android. Sedangkan Path untuk iOS rencananya akan kebagian fitur-fitur tersebut dalam waktu dekat. Ok, buat yang sudah kebagian langsung dicoba saja sob, biar kekinian :)

UPDATE 20/06/2016: Seiring dirilisnya aplikasi Path untuk iOS versi terbaru, kini pengguna iPhone, iPad, dan iPod Touch sudah bisa menikmati fitur #PathDaily dkk.

Memudahkan

Suka dengan artikel Memudahkan?

Dukung kami dengan memasukkan blog ini pada whitelist ad blocker Anda.

Terima kasih :)

×