25 Maret 2016

Cara Membuat Teks Warna-warni di Clash Royale [UPDATED]

Game Clash Royale sekarang ini bisa dianalogikan sebagai ulat ya, lagi naik daun (pucuk! pucuk!). Iya, banyak hal menarik yang bisa kita alami kala bermain game besutan SuperCell tersebut. Mulai dari asyiknya menyusun beraneka ragam kartu ke dalam deck, mengejar trofi dan XP untuk naik level, menunggu chest terbuka, sampai serunya menerapkan berbagai strategi guna memenangkan pertandingan di arena.

Teks Warna-warni di Clash Royale

Tak berhenti sampai di situ sob, saat bosan bermain, tersedia bermacam replay pertandingan inspiratif yang bisa ditonton melalui TV Royale. Selain itu, replay pertandingan dari teman satu clan juga bisa diputar melalui laman chat Clash Royale. Nah, berbicara mengenai chat, baru-baru ini beberapa teman di clan tempat saya bergabung menggunakan teks warna-warni dalam pesan yang dikirimnya. Bagaimana caranya?

Ternyata tidaklah susah sob, cukup tulis pesan yang akan dikirimkan dengan format seperti ini:

<c00ffff>Teks berwarna biru</c> hasilnya Teks berwarna biru.

<c800080>Teks berwarna ungu</c> hasilnya Teks berwarna ungu.

<cffa500>Teks berwarna oranye</c> hasilnya Teks berwarna oranye.

Chat warna clash royale


Keterangan: 00ffff merupakan kode warna biru, 800080 adalah kode warna ungu, dan ffa500 adalah kode warna oranye. Untuk kode warna lainnya bisa dicari di laman situs color-hex. Sebagai alternatif, kita juga menggunakan format yang lebih singkat berikut.

<c2>Teks berwarna merah</c> hasilnya Teks berwarna merah.

Keterangan:

2 adalah kode warna merah di Clash Royale.
3 untuk warna hijau.
4 biru tua.
5 biru muda.
6 merah jambu/pink.
7 kuning.
8 merah tua.


Selain di laman chat, kode tersebut juga bisa digunakan untuk username, nama clan, dan deskripsi clan. Khusus untuk username, beredar kabar bahwa SuperCell berencana untuk menghilangkan 'fitur' warna tersebut. Jadi ada kemungkinan kode di atas tidak akan berfungsi lagi pada update Clash Royale selanjutnya (setidaknya untuk username, entah lainnya bagaimana).


Saat mengganti username di Clash Royale dengan teks warna, kode '<', 'c' dan seterusnya akan menghilang saat diketik. Itu normal sob, teruskan saja mengetik semua kodenya seperti format di atas (TIPS: Gunakan format singkat untuk username dan nama clan agar hemat karakter).

Perlu diingat juga, ganti username Clash Royale hanya bisa dilakukan sekali, jadi sebaiknya gunakan kesempatan tersebut dengan bijak sob. Bila tak yakin, gunakan format teks warna di atas hanya untuk chat atau deskripsi clan saja. Selamat mencoba :)

via DisOwnedx


BONUS: Pada screenshot laman chat Clash Royale di atas, terdapat pesan dengan ukuran teks yang lebih besar dari pesan lainnya. Bagaimana membuat teks besar di Clash Royale? Mudah sob, tinggal ketik satu karakter apa saja lalu tekan Enter, kemudian ketik pesan yang diinginkan. Nah, pesan Anda kini telah membesar dan tampak berbeda dengan lainnya. Gunakan dengan bijak ya sob agar tidak kena tendangan maut dari member clan lainnya :D


UPDATE 04/05/2016: Seiring dirilisnya update versi 1.3.2 kemarin, membuat teks warna-warni (baik untuk username maupun chat) di Clash Royale sudah tidak bisa dilakukan lagi sob. Selain itu, update tersebut juga memperbaiki bug teks besar di laman chat (kecuali emoji).

Memudahkan

Suka dengan artikel Memudahkan?

Dukung kami dengan memasukkan blog ini pada whitelist ad blocker Anda.

Terima kasih :)

×