16 Februari 2016

Download Clash Royale Android, Game Baru dari Kreator Clash of Clans [UPDATED]

Ditulis oleh pada 16.2.16
Ini bukan Clash of Clans 2 sob, melainkan Clash Royale, game terbaru karya Supercell. Memang karakter-karakter yang hadir di Clash Royale sebagian besar berasal dari CoC, namun ada beberapa karakter baru yang ditambahkan Supercell pada game strategi berbasis kartu tersebut.

Clash Royale untuk Android

Lebih lanjut, Clash Royale adalah game real-time multiplayer yang melibatkan 2 orang pemain. Keduanya dipertemukan dalam sebuah arena untuk saling menghancurkan tower satu sama lain menggunakan kartu khusus (yang berfungsi untuk memanggil pasukan dan senjata). Nah, dari definisi tersebut, game Clash Royale bisa dibilang sebagai game MOBA yang mengkombinasikan genre TCG (Trading Card Game) dan juga tower defense. Selengkapnya, simak video gameplay Clash Royale berikut.


Jika dibandingkan dengan Clash of Clans, game Clash Royale terkesan lebih sederhana dan mudah untuk dimainkan. Meski begitu, Clash Royale relatif lebih menegangkan daripada CoC sob, karena kita berhadapan langsung dengan pemain lain secara real-time, player vs. player (kalau di CoC kan kita melawan pemain yang lagi offline ðŸ˜ƒ). Oleh karena itu, diperlukan strategi yang berbeda-beda untuk bisa memenangkan pertarungan dalam arena Clash Royale, sebab lawan bisa saja mengubah strateginya di tengah-tengah pertarungan untuk menyesuaikan strategi yang kita gunakan.

Sepertinya seru ya sob. Sayangnya, untuk saat ini, game Clash Royale baru tersedia untuk platform iOS. Lalu bagaimana dengan Clash Royale untuk Android? Sabar sob, berdasarkan keterangan dari situs resminya, Clash Royale Android akan dirilis secara global pada bulan Maret 2016 nanti. Kabar baiknya, saat artikel ini diketik (16/02/2016), game Clash Royale sudah tersedia di Google Play Store khusus untuk wilayah Kanada, Hong Kong, Australia, Swedia, Norwegia, Denmark, Islandia, Finlandia, dan Selandia Baru. Indonesia kapan? Maret nanti sob 😀

Sudah tak sabar pengen main Clash Royale di Android? Seperti biasa, tak terpaut lama setelah dirilis (softlaunch) di Play Store, file APK dari game Clash Royale sudah banyak bertebaran di jagad maya. Untuk mengunduhnya silakan cari via mesin pencari favorit Anda dengan kata kunci 'clash royale apk' atau tuju link download di bawah ini (khusus untuk link Play Store baru bisa diunduh bulan Maret nanti sob/pre-register).

UPDATE 02/03/2016: Sesuai yang dijadwalkan Supercell, di hari kedua bulan Maret ini game Clash Royale untuk Android resmi dirilis secara global dan sudah tersedia di Play Store, welcome to the Arena! 😊

Download Clash Royale untuk Android APK via Play Store | APKMirror (v1.8.7 - versi terbaru saat ini - UPDATE 31/05/2017)

Memudahkan

Suka dengan artikel Memudahkan?

Dukung kami dengan menonaktifkan ad blocker di browser Anda.

FYI: Beberapa isi di blog ini e.g. gambar, tips khusus, dan konten menarik lainnya akan menghilang ketika Anda menggunakan ad blocker.

Terima kasih :)

×