09 Februari 2016

Dapatkan Bonus 2 GB Gratis dari Google Drive dengan Menyelesaikan Security Checkup

Dalam rangka mempromosikan Safer Internet Day 2016, Google memberikan tambahan ruang simpan Google Drive sebesar 2 GB hanya dengan menyelesaikan Google Security Checkup (btw, promo serupa juga pernah digelar tahun lalu).

Bonus 2 GB Gratis dari Google Drive

Asyiknya, tidak seperti promo yang ditawarkan vendor smartphone (yang biasanya sementara), ruang simpan ekstra dari promo kali ini bersifat permanen, jadi bisa digunakan selamanya.

Bagaimana cara menyelesaikan Google Security Checkup untuk menambah ruang simpan google Drive secara gratis? Mudah dan cepat sob.
  1. Silakan tuju situs Google Security Checkup.
  2. Login ke akun Google Anda.
  3. Kemudian cek satu per satu poin-poin yang tersedia untuk memastikan keamanan akun Google Anda.
  4. Setelah selesai, akan muncul pesan berikut ini.

    To help celebrate Safer Internet Day 2016, we added 2 GB of free Drive storage to your Google account because you completed the Security Checkup.

    Google Security Checkup


  5. Terakhir, cek Google Drive Anda (arahkan kursor pada diagram lingkaran). Nah, di sana Anda bisa menemukan bonus ruang simpan 2 GB yang berlaku secara permanen.

    Google Drive


Tambahan sob, meskipun tak selalu ada promo, tidak ada salahnya untuk melakukan Security Checkup secara rutin (terutama untuk Anda yang sering login ke Google di tempat atau perangkat yang berbeda-beda, atau sering memasang aplikasi Android dari sumber yang tidak semestinya) agar akun Google Anda aman dari hal-hal yang tidak diinginkan. Selamat mencoba :)


UPDATE 10/02/2016: Seperti yang sudah tertulis di paragraf awal artikel ini, promo 2 GB gratis dari Google Drive tersebut sudah pernah diadakan pada tahun 2015 lalu. Coba bandingkan screenshot di bawah ini dengan screenshot di atas, adakah yang beda? Iya, pada screenshot yang saya ambil kemarin, belum ada keterangan tahun pada Security Checkup Bonus untuk promo tahun 2015. Nah, pada screenshot yang saya ambil hari ini, Google rupanya menambahkan keterangan tahun (2015) pada bonus promo yang diadakan tahun lalu itu. Kalau boleh diprediksi, promo gratisan 2 GB tersebut kemungkinan bakal diadakan lagi tahun depan dan depannya lagi. Semoga saja sob :D

promo tahun lalu

Satu lagi sob, berdasarkan keterangan dari blog resmi Google, bonus 2 GB dari Google Drive akan diberikan bagi pengguna yang menyelesaikan Security Checkup sampai tanggal 11 Februari 2016. Jadi pastikan Anda melakukan Security Checkup sebelum tanggal 12 Februari 2016 tiba agar bisa mendapatkan bonus tersebut.

Memudahkan

Suka dengan artikel Memudahkan?

Dukung kami dengan memasukkan blog ini pada whitelist ad blocker Anda.

Terima kasih :)

×