09 Februari 2016

Cara Menggunakan 2 Akun Instagram dalam 1 Perangkat Android

Ditulis oleh pada 9.2.16
Kabar gembira untuk para pebisnis online, para admin blog/FP Facebook, atau Anda yang hobi memata-matai gebetan atau mantan (halah). Setelah dinati-nanti, dukungan multi akun untuk Instagram untuk Android (dan juga iOS) akhirnya resmi dirilis.

Instagram multi akun Android

Iya, kini hanya dengan menggunakan aplikasi resmi Instagram (tanpa pasang aplikasi tambahan), kita bisa menjalankan dua atau lebih akun Instagram yang berbeda dalam satu perangkat Android (maksimal 5 akun). Jadi tak perlu lagi pakai banyak perangkat Android untuk mengelola semua akun Instagram yang Anda miliki, lebih praktis, hemat waktu dan juga biaya.


Cara Menggunakan 5 Akun Instagram dalam 1 Android


Bagaimana cara menggunakan 5 akun Instagram sekaligus dalam 1 perangkat Android secara resmi (tanpa Instwogram atau semacamnya)? Mudah sekali sob, yang kita perlukan hanya aplikasi Instagram versi 7.15 atau yang lebih baru, langsung donwload atau update saja via Play Store, lalu ikuti langkah berikut (dalam tutorial ini saya menggunakan akun Instagram pribadi saya (ardhiansyam) sebagai akun pertama dan akun Fakta4 (fakta4) sebagai akun kedua, untuk akun ketiga sampai kelima silakan dicoba sendiri sob).

  1. Buka laman profil Instagram Anda kemudian masuk ke 'Opsi' (ketuk tombol 3 titik di kanan atas layar).

    laman profil Instagram

  2. Gulir ke bawah, lalu ketuk 'Tambahkan Akun' untuk menambahkan akun Instagram.
  3. Login dengan akun Instagram Anda yang lain (selain yang sedang digunakan). Belum punya akun Instagram lain? Pilih tautan 'Buat Akun' di dasar layar untuk membuat akun Instagram baru.

    Login akun Instagram

  4. Sip, kini Anda telah berhasil login ke dua akun Instagram sekaligus dalam satu Android (terlihat foto profil Fakta4 di kanan bawah layar, sebagai penanda akun yang sedang aktif/digunakan).
  5. Untuk berpindah atau ganti akun Instagram, masuk ke laman profil, ketuk nama pengguna (username), kemudian pilih akun yang Anda inginkan (atau ketuk 'Tambahkan Akun' untuk login ke akun Instagram Anda yang ketiga dan seterusnya).

    Ganti akun Instagram

  6. Berubah pikiran dan ingin mengeluarkan satu atau beberapa akun Instagram? Masuk lagi ke 'Opsi' > Pilih 'Keluar dari username' atau 'Keluar dari Semua Akun'.

Sekedar pengingat, pastikan Anda sedang menggunakan akun yang benar (perhatikan foto profil yang berada di kanan bawah layar) sebelum mengunggah, menyukai atau mengomentari foto. Jangan sampai menyukai foto gebetan dengan akun Instagram pribadi Anda (bisa ketahuan kalau lagi stalking sob :D). Selamat mencoba :)


Tips Berganti Akun dengan Cepat


Selain melalui laman profil (langkah 5 di atas), kita juga bisa berpindah akun Instagram secara cepat dengan menekan lama foto profil yang terletak di kanan bawah layar, lalu pilih akun yang diinginkan.

Tambah dan ganti akun Instagram dengan cepat


Mengatasi Tambahkan Akun Instagram tidak muncul


Fitur multi akun Instagram dirilis secara bertahap sob, bila belum kebagian sekarang, kemungkinan dalam minggu ini fitur tersebut akan dirilis secara global. Tak sabar ingin mencoba menjalankan banyak akun di satu aplikasi Instagram Android? Coba cara mengaktifkan fitur multi akun Instagram berikut ini.

Masuk ke 'Info Aplikasi' > 'Paksa berhenti' (force close) aplikasi Instagram > lalu 'Hapus Cache' (Clear Cache). Buka kembali aplikasi Instagram lalu cari 'Tambahkan Akun' di bagian 'Opsi'. Semoga berhasil :)

Memudahkan

Suka dengan artikel Memudahkan?

Dukung kami dengan memasukkan blog ini pada whitelist ad blocker Anda.

Terima kasih :)

×