11 Juli 2015

Cara Update Status dan Ganti Foto Profil WhatsApp via PC

Ngobrol di WhatsApp via PC memang bukanlah hal baru lagi sob, sudah resmi bisa dilakukan pakai WhatsApp Web. Iya, dengan menghubungkan aplikasi WhatsApp di ponsel ke laman WhatsApp di web, kita bisa chatting di WhatsApp melalui PC.

Update Status dan Ganti Foto Profil WhatsApp via PC

Penasaran dengan WhatsApp versi web yang bisa dipakai di PC atau laptop Anda? Silakan cek artikel Menggunakan WhatsApp di PC dengan WhatsApp Web,

Saat artikel tersebut di atas dipublikasikan, WhatsApp versi web masih memiliki fitur yang terbatas, seperti fitur chat (kirim terima pesan, emoji, gambar, dsb) an beberapa fitur standar lainnya. Fitur edit-mengedit seperti update status atau ganti foto profil belum tersedia di WhatsApp Web kala itu.

Nah, seperti yang tertera pada judul, kini WhatsApp versi Web telah memiliki fitur update status dan ganti foto profil via PC. Caranya mudah sob, cukup masuk ke laman Profile & status (klik foto profil Anda) di WhatsApp Web. Di sana Anda bisa menemukan foto profil dan status Anda. Untuk mengganti (atau menghapus) foto profil, klik saja foto Anda. Untuk update status WhatsApp via PC, klik ikon pensil di sebelahnya. Beres!

Ganti Foto Profil WhatsApp Webupdate status WhatsApp via PC

Ganti foto dan update status WhatsApp Web

Hanya itu? Ternyata tidak sob, selain foto kita sendiri, kini WhatsApp menyediakan opsi untuk mengganti foto atau ikon grup yang kita ikuti (bahkan tombol keluar grup juga sudah ada). Tak hanya foto, nama atau subject grup bisa diganti pula. Caranya hampir sama dengan cara update status dan ganti foto profil WhatsApp pada paragraf sebelumnya.

Masih berhubungan dengan grup WhatsApp, sekarang membuat grup baru juga bisa dilakukan di WhatsApp Web. Klik saja ikon menu (tiga titik vertikal) sebelah kiri dan pilih New group, setelah itu tinggal ikuti intruksi selanjutnya.

Sudah habis? Ada lagi ternyata sob, menghapus dan mengarsipkan obrolan WhatsApp bisa pula dilakukan via PC dengan WhatsApp Web. Tinggal klik kanan obrolan, lalu pilih hapus atau arsipkan. Khusus untuk grup, ada pilihan Mute yang berguna untuk mematikan notifikasi chat yang masuk (berguna bila Anda merasa terganggu dengan ramainya suatu grup di WhatsApp).

Ok, semakin ke sini, WhatsApp versi web makin lengkap saja fiturnya (meski belum selengkap aplikasinya); bisa chat, update status, ganti foto, serta buat grup langsung via WhatsApp Web di komputer atau laptop. Fitur-fitur baru WhatsApp web tersebut tentunya bisa berguna bagi kita yang sering menggunakan PC dan hobi ngobrol via WhatsApp (tak perlu repot beralih dari layar ponsel ke layar PC berulang kali :D). Selamat mencoba :)

Memudahkan

Suka dengan artikel Memudahkan?

Dukung kami dengan memasukkan blog ini pada whitelist ad blocker Anda.

Terima kasih :)

×