10 Maret 2015

Download Android 5.1 Lollipop Factory Image untuk Perangkat Nexus

Bukannya Android 5.1 sudah lama rilis ya? Iya sob, tapi khusus untuk trio Android One Indonesia saja (Evercoss One X, Mito Impact, dan Nexian Journey1). Kali ini, Google merilis Android 5.1 Lollipop khusus untuk perangkat Nexus, seperti Nexus 5, Nexus 7, dan Nexus 10 (termasuk Nexus 4, Nexus 6, Nexus Player dsb).

Android 5.1 Lollipop Factory Image Nexus

Bagi pengguna Nexus, keputusan Google mendahulukan update Android 5.1 untuk proyek Android One memang sedikit mengecewakan dan memicu banyak tanda tanya. Meski begitu, ada satu alasan logis mengenai hal tersebut.

Android 5.1 ternyata memiliki fitur native dual SIM. Nah, sebelum 5.1 (5.0, 5.0.1, dan 5.0.2), Android Lollipop belum memiliki fitur dual SIM bawaan. Padahal, ponsel untuk proyek Android One mewajibkan adanya fitur dual SIM, dan seperti yang diketahui, (sampai saat ini) belum ada perangkat Android Nexus yang membutuhkan fitur dual SIM. Jadi, wajarlah bila akhirnya Google mendahulukan update Android 5.1 Lollipop untuk ponsel Android One.

Setiap update Android pasti membawa peningkatan stabilitas dan performa, serta penambahan beberapa fitur baru. Selain dukungan fitur native dual SIM yang telah disebutkan tadi, Android 5.1 Lollipop juga dibekali dengan fitur Device Protection dan HD voice call.

Ketika ponsel atau tablet Anda hilang (dicuri), fitur Device Protection akan tetap mengunci perangkat Android Anda (sampai Anda bisa login dengan akun Google), bahkan ketika sang pencuri melakukan factory reset.

HD voicel call? Apakah ini sama dengan fitur yang ditawarkan oleh salah satu operator di Indonesia? Entahlah sob. Dari keterangan resminya, fitur HD voice call pada Android 5.1 Lollipop bisa dinikmati oleh sesama perangkat Android yang kompatibel seperti Nexus 6 pada jaringan T-Mobile atau Verizon. Kemungkinan bisa sama ya, atau mungkin suaranya makin kinclong bila memakai Android 5.1? :D

Fitur baru Android 5.1 Lollipop

Di samping 3 fitur utama Android 5.1 Lollipop di atas, terdapat fitur tambahan seperti kemampuan untuk join ke jaringan WiFI dan mengelola perangkat Bluetooth yang sudah terpasang (paired) langsung dari Quick Setting (sebelumnya, kita harus masuk ke menu Setting utama untuk melakukan dua hal tersebut).

Ok, berniat untuk memasang Android 5.1 Lollipop di perangkat Nexus Anda? silakan unduh Android 5.1 Lollipop factory image melalui tautan berikut ini. Caranya gimana? Cara update Android 5.1 Lollipop untuk Android Nexus juga sudah tersedia pada tautan tersebut.

Download Android 5.1 Lollipop Factory Image (Android 6.0.1 Marshmallow juga tersedia).

Memudahkan

Suka dengan artikel Memudahkan?

Dukung kami dengan memasukkan blog ini pada whitelist ad blocker Anda.

Terima kasih :)

×