05 Februari 2015

Membuat Kartu Nama BBM dengan BBM PIN Card Creator

Berbeda dengan WhatsApp yang memakai nomor ponsel, BBM menggunakan PIN sebagai penanda identitas akun Anda. Pengguaan PIN pada BBM dinilai lebih aman daripada pemakaian nomor ponsel (misalnya untuk menghindari SMS mama minta pulsa).

Untuk menambah teman di BBM, Anda bisa membagikan PIN, tanpa harus mengungkap nomor ponsel Anda (PIN adalah pilihan terbaik untuk Anda yang tak ingin memberikan nomor ponsel kepada sembarang orang). Selain langsung membagikan deretan 8 digit PIN BBM, Anda bisa masuk ke profil (tap foto profil Anda/DP) > Show Barcode > Share My PIN untuk membagikan PIN Anda dalam bentuk kartu kode QR.

Ingin tampil beda? Anda bisa membuat tampilan kartu kode QR PIN BBM Anda lebih menarik dengan BBM PIN Card Creator. Iya, dengan BBM PIN Card Creator, Anda bisa menambahkan foto selfie pada kartu kode QR PIN BBM Anda. Berikut ini adalah hasil jadinya.

BBM PIN Card Creator
Foto selfie Memudahkan :D

Khusus untuk foto selfie, Anda bisa manmbahkan beberapa kata (maksimal 15 karakter) di atas nomor PIN Anda. Selain foto selfie, tersedia juga beberapa gambar backgroud menarik lain yang bisa Anda pilih, seperti emotikon dan bendera negara berikut ini.

BBM PIN Card Creator emoticonBBM PIN Card Creator bendera

Hanya itu? Masih ada 3 kategori gambar background lagi, yaitu GOAL!, Indonesian Art, dan Bubble Quotes. Silakan dicoba sendiri dengan mengunjungi BBM PIN Card Creator di alamat mypin.bbm.com, selama mencoba :)

Memudahkan

Suka dengan artikel Memudahkan?

Dukung kami dengan memasukkan blog ini pada whitelist ad blocker Anda.

Terima kasih :)

×