27 Februari 2015

Download PhotoMath untuk Android, Aplikasi Penjawab Soal Matematika dengan Kamera

PhotoMath untuk Android? Ok, PhotoMath untuk Android sudah dirilis sob. PhotoMath itu apa? Begini, PhotoMath adalah aplikasi Android yang gunanya untuk menyelesaikan soal matematika hanya dengan memotret soalnya. Bisa dibilang, PhotoMath adalah kalkulator yang memanfaatkan kamera sebagai media inputnya. Hanya Android? Tentu tidak, selain Android, PhotoMath juga  bisa dipasang pada perangkat Lumia dan iPhone.

Download PhotoMath untuk Android

Bagaimana cara menggunakan PhotoMath? Sederhana sebenarnya, hanya dengan mengarahkan kamera pada soal matematika, baik soal yang tercetak, maupun tulisan tangan, Anda bisa memperoleh jawaban beserta cara penyelesaiannya dalam hitungan detik. Terdengar (terbaca) menakjubkan bukan?

Soal matematika apa saja yang bisa diselesaikan dengan PhotoMath? Sampai saat ini, PhotoMath bisa dipakai untuk menuntaskan soal aritmatika dasar, pecahan, desimal, pangkat/eksponen, akar, persamaan linier sederhana, dan fungsi seperti log, exp, sin, cos. Jenis-jenis soal matematika lainnya akan terus ditambahkan dalam database PhotoMath seiring peningkatan versi aplikasinya.

PhotoMath penyelesaian soalMemindai soal dengan kamera PhotoMath

Keunikan dan fungsi dari aplikasi PhotoMath ternyata menarik perhatian banyak orang. Dikutip dari TechCrunch, PhotoMath versi Windows Phone dan iOS telah diunduh sekitar 11 juta kali. Untuk penggunaan, di bulan Januari saja, tercatat 8 juta soal matematika telah diselesaikan dengan PhotoMath. Nah, seiring kepopuleran PhotoMath tersebut, kini MicroBlink merilis PhotoMath untuk Android di Google Play Store dengan gratis.

Kehadiran PhotoMath untuk Android ini tentunya akan membantu banyak kalangan, khususnya para pelajar. Iya, dengan menjamurnya perangkat Android (yang harganya semakin terjangkau masyarakat), PhotoMath bisa dimanfaatkan untuk sarana belajar menyelesaikan persoalan matematika, mengecek kebenaran dari soal matematika yang sudah diselesaikan secara manual, atau menjadi senjata ampuh untuk menyelesaikan soal matematika di kala pikiran buntu dan tak ada yang membantu.


Ok, untuk Anda sekalian yang sudah lama menunggu kehadiran PhotoMath di Android, silakan langsung unduh melalui link berikut (pastikan ponsel Anda berjalan dengan Android 4.1 atau yang lebih baru dan dilengkapi dengan kamera autofocus).

UPDATE 31/12/2016: Mulai versi 3.0.2, aplikasi PhotoMath bisa digunakan untuk memindai soal matematika yang ditulis tangan.

Download PhotoMath untuk Android via Play Store | MediaFire


Untuk PhotoMath versi WP dan iOS, bisa dicek pada artikel PhotoMath: Aplikasi Smartphone untuk Menyelesaikan Soal Matematika.

Mencari aplikasi PhotoMath untuk Android Gingerbread? Silakan cek artikel Aplikasi Android untuk Menyelesaikan Soal Matematika dengan Memotretnya: AutoMath.

Memudahkan

Suka dengan artikel Memudahkan?

Dukung kami dengan memasukkan blog ini pada whitelist ad blocker Anda.

Terima kasih :)

×