20 Juni 2014

Download Nokia Z Launcher untuk Android

Ok, Nokia (divisi hardware) telah diakuisisi Microsoft, yang tentunya dalam rangka 'mengangkat' pamor Windows Phone di tengah dunia OS mobile yang kini dikuasai oleh Android. Meski demikian, Nokia kemudian merilis Nokia X, ponsel pintar dengan sistem operasi Android (yang dimodifikasi). Tidak hanya itu, belum lama ini, Nokia (divisi software, divisi yang tidak termasuk dalam akuisisi Microsoft) kembali merilis 'sesuatu' yang berkaitan dengan Android.

Sebuah aplikasi, tepatnya sebuah launcher, yang dikembangkan khusus untuk Android, dengan nama Nokia Z Launcher. Lagi-lagi Android :D lalu bagaimana dengan Windows Phone? Mungkin ini adalah salah satu strategi Nokia untuk mendekatkan diri pada para pengguna Android. Selanjutnya? Entahlah :D

Download Nokia Z Launcher

Kembali pada Nokia Z Launcher, apa itu Z Launcher? Z Launcher adalah aplikasi launcher untuk Android yang dikembangkan oleh divisi software Nokia. Untuk apa Nokia membuat launcher Android? Ini yang masih samar, tapi Nokia menyatakan bahwa mereka ingin menciptakan pengalaman mobile yang lebih personal dan kontekstual pada pengguna ponsel pintar (Android).

Mengapa personal dan kontekstual? Secara singkat, dapat dikatakan bahwa Z Launcher akan 'mempelajari' kebiasaan Anda dalam menggunakan aplikasi dengan tujuan untuk menampilkan shortcut aplikasi yang sering Anda gunakan di home screen (termasuk personalisasi shortcut berdasarkan waktu, shortcut aplikasi yang tampil di pagi hari akan berbeda dengan sore harinya).

Selain itu, Z Launcher juga didesain untuk memudahkan Anda menemukan aplikasi yang Anda butuhkan dengan menghadirkan fitur Scribble. Cukup dengan menulis (gesture) huruf awal aplikasi di home screen, Anda dapat dengan mudah menemukan aplikasi yang Anda cari.

Perangkat Android apa saja yang dapat menjalankan Z Launcher? Untuk saat ini, Z Launcher hanya dioptimalkan untuk ponsel (bukan tablet) tertentu saja dengan OS Android 4.1 ke atas (seperti Nexus 5, Galaxy S5, S4, S3, Moto X, HTC One, dan Sony Xperia Z1).

Tertarik untuk mencoba? Silakan unduh dan install Nokia Z Launcher melalui link di bawah ini (untuk mengunduh APK Z Launcher, Anda harus login menggunakan akun Google terlebih dahulu).

Download Nokia Z Launcher | APK

NB: Berhubung Z Launcher masih dalam tahap pre-beta, mungkin Anda akan menemukan beberapa bug saat menggunakannya.

Memudahkan

Suka dengan artikel Memudahkan?

Dukung kami dengan memasukkan blog ini pada whitelist ad blocker Anda.

Terima kasih :)

×