22 Juni 2014

Download DBPie, Pie Control untuk Android Tanpa Root (4.1+)

Apa itu Pie Control? Bila Anda pengguna perangkat AOSP (Android Open Source Project) sebelum KitKat, mungkin pernah menemui menu navigasi yang mirip diagram lingkaran (pie chart) pada saat browsing menggunakan browser bawaan. Mungkin juga Anda pernah menggunakan ROM Paranoid Android atau CyanogenMod, iya, seperti itu, tepatnya, seperti ini.

DBPie Pie Control

Nah, di bagian bawah layar itulah yang disebut Pie Control atau Pie Navigation. Seperti yang tampak pada screenshot, terdapat tombol back, home, dan multitasking yang disajikan dalam bentuk mirip (setengah) diagram lingkaran.

Apa gunanya memasang Pie Control? Untuk pengguna perangkat Android dari Samsung (atau yang lainnya), yang memiliki tombol fisik home, menu, dan back, Pie Control bisa mengantikan fungsi tombol-tombol fisik tersebut, sehingga lebih awet (tidak cepat rusak).


Jika perangkat Android Anda sudah memiliki akses root, Anda bisa memasang ROM Paranoid Android atau CyanogenMod untuk mendapatkan Pie Control. Sebagai alternatif, bila Anda tak ingin ganti ROM, Anda bisa mencoba memasang LMT Launcher.

Lalu bagaimana cara menginstall Pie Control untuk Android yang belum root? Seperti yang tertulis pada judul, Anda bisa menggunakan DBPie. Iya, DBPie adalah aplikasi Pie Control yang khusus dibuat untuk Android Jelly Bean ke atas (4.1+) yang belum memiliki akses root.

Setelah terinstall, Anda akan diminta mengaktifkan Accessibility Services agar DPPie bisa berjalan sebagaimana mestinya. Selanjutnya, Anda bisa memanggil DBPie dengan swipe bagian tengah bawah layar ke atas. Selengkapnya mengenai cara menggunakan DBPie, bisa disimak pada video berikut.


Ok, bila Anda tertarik untuk memasang Pie Control di perangkat Android Anda yang belum diroot, silakan mampir ke link berikut.

Download DBPie, Pie Control untuk Android Tanpa Root (4.1+)

Memudahkan

Suka dengan artikel Memudahkan?

Dukung kami dengan memasukkan blog ini pada whitelist ad blocker Anda.

Terima kasih :)

×