23 November 2014

Download Android Lollipop Keyboard APK [4.0+]

Android L sedang banyak dibicarakan beberapa hari ini. Iya, Android L adalah versi terbaru dari Android, penerus dari Android KitKat. Sampai artikel ini ditulis, belum ada keterangan resmi mengenai versi dan codename dari Android L (Android Lollipop?).

Seperti yang kita tahu, Google telah merilis Android L developer preview untuk Nexus 5 dan Nexus 7 (2013).

Download Android L Keyboard APK [4.0+]

Belum punya perangkat Nexus? Tak masalah. Ivan123, salah satu member forum XDA telah membagikan system dump dari Android L. System dump Android L membawa banyak aplikasi baru (atau paling tidak dengan rasa baru) yang bisa diinstall pada perangkat Android 4.0 ke atas.

Salah satu aplikasi yang bisa dibilang baru adalah Android L Keyboard. Aplikasi keyboard bawaan Android L tersebut memiliki tema khusus yang disebut Material. Cek screenshot Android L Keyboard dengan tema Material berikut ini.

Material Light

Mengenai fitur dan kegunaannya, aplikasi keyboard dari Android L ini bisa dibilang sama saja dengan Google Keyboard versi sebelumnya. Perbedaannya hanya tampak pada tampilan Material khas Android L. Defaultnya, keyboard Android L ini masih berpenampilan Holo, namun Anda bisa mengubahnya lewat Google Keyboard Setting > Advanced setting > Color scheme, lalu pilih tema Material yang Anda inginkan (Material Dark dan Material Light)

UPDATE 23/11/2014: Seperti yang kita tahu, penerus Android 4.4 KitKat adalah Android 5.0 Lollipop. Nah, seiring perilisan Android Lollipop beberapa waktu yang lalu, Google Keyboard mendapatkan update tema Android Lollipop. Normalnya, Google Keyboard versi Lollipop tersebut bisa diunduh via Play Store, namun sayangnya, aplikasi papan ketik dari Google tersebut belum bisa diunduh dari negara kita tercinta ini. Oleh karena itu, silakan unduh Google Keyboard dengan tema material ini dalam bentuk APK melalui link yang tersedia di akhir artikel.

UPDATE 01/02/2015: Google Keyboard sekarang sudah bisa diunduh melalui Play Store sob, iya dari negara kita tercinta ini :)


Tertarik untuk menginstall keyboard Android L a.k.a Android Lollipop di perangkat Android (4.0+) Anda? Silakan cek link download Android Lollipop Keyboard dengan tema Material ini.

Download Android L Keyboard Flashable ZIP (root+custom recovery) | Mirror

Download Google Keyboard via Play Store

Download Google Keyboard APK dengan tema Material (tanpa root)

Memudahkan

Suka dengan artikel Memudahkan?

Dukung kami dengan memasukkan blog ini pada whitelist ad blocker Anda.

Terima kasih :)

×