29 November 2013

Aktifkan Fitur "Ok Google" di Browser Chrome untuk PC Anda

Ok Google
Perintah suara "Ok Google" kini sedang hangat diperbincangkan. Setelah sebelumnya frase "Ok Glass" diperkenalkan untuk perangkat kaca mata pintar Google Glass, beberapa waktu yang lalu Google memperkenalkan frase "Ok Google" seiring dengan peluncuran versi terbaru dari Android, yaitu Android 4.4 KitKat.

Nah, baru-baru ini, Google membawa frase "Ok Google" ke PC Anda melalui sebuah ekstensi untuk browser Google Chrome. Melalui ekstensi tersebut, setelah membuka laman google.com, Anda dapat mulai melakukan pencarian dengan mengucapkan frase "Ok Google" ke microphone di PC, dilanjutkan dengan mengucapkan kata kunci pencarian yang Anda inginkan, dan hasil pencarian akan muncul disertai suara seorang perempuan yang membacakan keterangan mengenai hasil pencarian Anda (untuk kata kunci tertentu).


Saat ini, fitur perintah suara "Ok Google" hanya dapat digunakan dalam bahasa Inggris saja, ke depannya mungkin Google akan menambahkan dukungan bahasa lainnya, termasuk bahasa Indonesia (semoga). Tertarik untuk mencoba? Silakan unduh dan pasang ekstensi Google Voice Search Hotword mealui link di bawah ini.

Download Google Voice Search Hotword (Beta) untuk Google Chrome

Memudahkan

Suka dengan artikel Memudahkan?

Dukung kami dengan memasukkan blog ini pada whitelist ad blocker Anda.

Terima kasih :)

×