22 Oktober 2013

Cara Cepat Daftar BBM untuk Android dan iOS [UPDATED]

Ditulis oleh pada 22.10.13
Daftar BBM untuk Android dan iOS
Seperti yang telah kami tulis sebelumnya, link Download resmi BBM untuk Android dan iOS sudah tersedia. Nah, masalahnya, Anda harus antre untuk bisa mendaftar BBM untuk Android dan iOS, kecuali bila email Anda sudah terdaftar di BBM.com sebelum perilisan resmi tersebut.

Untuk mendapatkan PIN BBM atau BlackBerry ID dengan cepat dan instant, ikuti cara cepat daftar BBM untuk Android dan iOS berikut ini.

  1. Download BBM untuk Android atau iOS
  2. Install kemudian jalankan BBM di perangkat Anda
  3. Masukkan alamat email Anda, klik next
  4. Untuk pengguna iOS (iPhone), klik ganda tombol home, swipe untuk mematikan (force close) BBM
  5. Untuk pengguna Android, klik tombol recent app, lalu matikan (force close) BBM
  6. Jalankan kembali BBM dan akan muncul link untuk membuat akun atau mendaftar BBM (akun BlackBerry ID dan juga PIN BBM).

Sampai artikel ini ditulis, cara tersebut bekerja untuk dua perangkat Android yang kami tes. Ada kemungkinan pihak BlackBerry akan memperbaiki celah ini, jadi kami tidak bisa menjamin cara tersebut bisa terus digunakan nantinya :D

UPDATE 23/10/2013: Pihak BlackBerry rupanya telah memperbaiki celah tersebut, dan cara di atas sepertinya tidak lagi efektif untuk diterapkan. Untuk itu, Anda dapat "meminjam" email teman Anda yang sudah berhasil melakukan registrasi BBM. Email tersebut dapat membantu Anda melewati antrean panjang pendaftaran akun BBM, masukkan email tersebut lalu klik next. Setelah itu, lakukan registrasi menggunakan email Anda sendiri.

Satu alamat email hanya dapat digunakan sebanyak 3 kali (1 kali sudah digunakan untuk registrasi pemilik email, jadi tinggal 2 kali). Bila Anda tidak berhasil melewati antrean dengan "meminjam" email tersebut, silakan coba gunakan email lain yang belum habis masa pakainya. Semoga berhasil :)
UPDATE 02/11/2013: Pihak BlackBerry telah meniadakan sistem antrean pada pendaftaran BBM untuk Android dan iOS. Jadi sekarang Anda bisa langsung daftar menggunakan email Anda tanpa harus menunggu atau meminjam email teman Anda :)
UPDATE 05/01/2022: Aplikasi BBM telah berhenti beroperasi pada 31 Mei 2019. Untuk Anda yang belum bisa move on dari BBM, silakan coba aplikasi BBM Enterprise.

3 komentar:

  1. aku dulu pernah daftar bbm tp hp bbx skrg qjual hingga lupa email bbmx gmn untuk mengingat kembali

    BalasHapus
    Balasan
    1. Daftar lagi saja sob, pakai email baru. Sekarang daftar BBM tidak pake antri lagi, langsung dapat PIN

      Hapus
  2. mantap bos tutorialnya..!!!!.....OIYA.. SOB YANG PENGEN ARTIKEL UNIK ..TINGGAL KLIK SALAH SATU AJA YA SOB...

    Mansion Community

    BalasHapus

Memudahkan

Suka dengan artikel Memudahkan?

Dukung kami dengan menonaktifkan ad blocker di browser Anda.

FYI: Beberapa isi di blog ini e.g. gambar, tips khusus, dan konten menarik lainnya akan menghilang ketika Anda menggunakan ad blocker.

Terima kasih :)

×