22 Oktober 2013

Download BBM untuk Android dan iPhone, BlackBerry Messenger for All

Bagi pengguna BlackBerry, tentu BBM sudah menjadi makanan sehari-hari. Bagi pengguna Android dan iPhone, belum tentu pernah menggunakan BBM (you don't say?). Pastinya, Anda sudah mengetahui berita mengenai BBM yang akan tersedia untuk Android dan iPhone, iya, sore ini pukul 18.00 WIB, BBM untuk Android akan dirilis dengan gratis di Google Play Store. Besoknya (Minggu, 22 September 2013), pukul 00.01 WIB, BBM untuk iPhone akan dirilis gratis di Apple App Store (dan ternyata ditunda).

Download BBM untuk Android dan iPhone

Ternyata, BBM hadir terlebih dulu di Apple App Store ketimbang Google Play Store. BBM untuk iPhone telah tersedia untuk kawasan Selandia Baru. Kabar tersebut dikonfirmasi oleh akun resmi BBM di Twitter.



UPDATE 22/9/2013: Ketika semua orang tengah menunggu perilisan resmi dari BBM untuk Android dan iPhone, pihak BlackBerry menyatakan bahwa mereka mengalami masalah yang terkait dengan bocornya aplikasi BBM untuk Android dari sumber yang tidak resmi. Oleh karena itu, perilisan BBM untuk Android dan iPhone ditunda sampai batas waktu yang belum ditentukan. BlackBerry juga menonaktifkan aplikasi BBM untuk Android tidak resmi tersebut, di sisi lain, BBM untuk iPhone tetap bisa digunakan (karena memang sudah dirilis secara resmi semalam, meski kini ditarik kembali, pengguna iPhone yang sudah mendownload BBM tetap bisa menggunakannya). - via Inside BlackBerry

Apa itu BBM? Ok, BBM adalah singkatan dari BlackBerry Messenger. Lebih lanjut, BlackBerry Messenger adalah aplikasi pengirim pesan instan yang (awalnya) disediakan untuk para pengguna perangkat BlackBerry. Pada bulan Mei lalu, beredar kabar resmi dari pihak BlackBerry yang menyatakan bahwa BBM akan dirilis untuk Android dan iOS. Kini, tidak lama lagi, BBM akan menjadi aplikasi perpesanan instant lintas platform yang dapat digunakan untuk mengirim pesan antar pengguna perangkat BlackBerry, Android, dan iOS (untuk saat ini iPhone saja).

Di mana kita bisa download aplikasi BBM untuk Android dan iPhone secara resmi? Selain di Google Play dan App Store, Anda bisa mengunduh aplikasi BBM untuk Android di situs resmi BBM, www.bbm.com. Berikut ini pernyataan resmi dari pihak BlackBerry mengenai kapan BBM untuk Android dan iPhone resmi dirilis.



Hingga artikel ini diterbitkan, nampaknya belum ada tanda-tanda kemunculan BBM di Google Play maupun App Store. Anda dapat memantau perilisan BBM untuk Android melalui link ini, untuk iPhone, silakan pantau terus App Store untuk memastikannya. Pastikan BBM yang akan Anda unduh dikembangkan oleh BlackBerry Limited.

UPDATE 22/10/2013: Hari ini, melalui akun Twitter resmi BBM, BlackBerry mengumumkan ketersediaan BBM untuk Android dan iPhone secara resmi. BlackBerry juga menerbitkan post di blog resminya yang menjelaskan bagaimana cara mendownload BBM.


Berdasarkan postingan blog tersebut, untuk mengunduh BBM, Anda dapat mengunjungi BBM.com menggunakan browser ponsel Android Anda. Bila ingin langsung, Anda bisa mendownload BBM untuk Android dan iPhone melalui link yang tersedia di akhir artikel ini.

Aplikasi BBM untuk Android bisa berjalan di perangkat Android merek apa pun yang telah menggunakan Android 4.0 ke atas (Ice Cream Sandwich atau yang lebih baru, untuk Android Gingerbread, silakan baca artikel BBM untuk Gingerbread). Agar bisa menggunakan BBM untuk iPhone, pastikan iPhone Anda telah terinstall iOS 6 ke atas.

Pengguna Android dan iPhone dapat memanfaatkan BBM untuk mengirim pesan teks, foto, pesan suara, serta membuat grup diskusi berisi maksimal 30 kontak.

Download BBM untuk iPhone melalui Apple AppStore (resmi)

Download BBM untuk Android melalui Google Play Store (resmi)

Download BBM untuk Android (APK versi 1.0.0.70)

Download BBM untuk Android (APK versi 1.0.0.72)

Memudahkan

Suka dengan artikel Memudahkan?

Dukung kami dengan memasukkan blog ini pada whitelist ad blocker Anda.

Terima kasih :)

×