08 Juni 2013

Download Keyboard Resmi Google untuk Semua Perangkat Android (4.0+)

Bila Anda memiliki perangkat Android (baik ponsel maupun tablet) yang diproduksi oleh vendor-vendor ternama macam Samsung, Sony, HTC, dkk, bisa dipastikan aplikasi papan ketik alias keyboard virtual yang terinstall pada perangkat tersebut adalah aplikasi keyboard bawaan vendor (yang telah dimodifikasi), bukan keyboard baku Android.

Google Keyboard

Lain ceritanya bila Anda memiliki perangkat Android Nexus yang memang memiliki lisensi langsung dari Google. Ponsel atau tablet Nexus tersebut memiliki 'darah murni' Android, sehingga aplikasi keyboardnya juga asli bawaan Android.

Nah, belum lama ini, Google merilis aplikasi keyboard resmi Android di Google Play Store dengan nama Google Keyboard. Sayangnya, meski gratis, Google Keyboard hanya dapat dipasang pada perangkat Android 4.0 (Ice Cream Sandwich) ke atas. Kerennya, fitur-fitur yang terdapat pada Google Keyboard memiliki kesamaan dengan keyboard baku Android 4.2, jadi Anda bisa merasakan pengalaman mengetik menggunakan perangkat Nexus melalui keyboard tersebut.

Google Keyboard untuk tablet

Apa saja fitur Google Keyboard? Dari laman Play Store, berikut ini adalah fitur-fitur dari Google Keyboard.

  • Gesture Typing with dynamic floating preview
  • Voice Typing
  • Next-word suggestions and current-word completions
  • Dictionaries for 26 languages
  • Advanced keyboard layouts
  • Works across your Android devices (tablets and phones)

Google Keyboard untuk ponselGoogle Keyboard untuk Android

Sayangnya lagi, saat ini Google Keyboard hanya tersedia untuk pengguna Android di negara-negara tertentu saja (negara yang menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa utama), namun dalam waktu dekat, Google Keyboard akan tersedia juga secara global, kita tunggu saja (atau coba sekarang melalui link di bawah ini).

UPDATE 01/02/2015: Google Keyboard sekarang sudah bisa diunduh melalui Play Store sob, iya dari negara kita tercinta ini :)

Download Google Keyboard melalui Play Store

Download Google Keyboard APK

Memudahkan

Suka dengan artikel Memudahkan?

Dukung kami dengan memasukkan blog ini pada whitelist ad blocker Anda.

Terima kasih :)

×