19 Mei 2013

Kirim Sticker Facebook Messenger Melalui PC dengan Facemoji

Bulan lalu (April), Facebook meluncurkan fitur sticker untuk aplikasi Facebook Messenger. Fitur tersebut memungkinkan pengguna Facebook Messenger mengirimkan sticker (emotikon lucu berukuran besar) kepada teman-teman mereka sesama pengguna Facebook. Selain di Facebook Messenger, sticker tersebut juga bisa dilihat oleh pengguna Facebook versi mobile maupun versi web (PC). Sayangnya, sampai saat ini, Facebook tidak (belum) memiliki fitur kirim sticker untuk Facebook versi  web atau PC.

Meep Stickers

Nah, untungnya sekarang ada ekstensi untuk browser Google Chrome yang bisa mengirimkan sticker Facebook langsung dari PC (tanpa harus mengunakan aplikasi Facebook Messenger), yaitu Facemoji. Sama seperti ekstensi lainnya, Anda harus mengunduh terlebih dahulu ekstensi Facemoji sebelum bisa menggunakannya. Silakan unduh Facemoji melalui link yang tersedia di akhir artikel.

Setelah terpasang, Anda akan langsung dibawa ke tab option Facemoji (bila tidak, buka tab ekstensi melalui Menu > Tools > Extensions, cari Facemoji, lalu klik Options). Anda hanya perlu klik login untuk mengaktifkan Facemoji di akun Facebook Anda.

Facemoji login

Selanjutnya, buka laman Facebook dan silakan chatting atau mengirimkan pesan ke teman-teman Anda. Di samping ikon smiley yang ada di kotak chat (di bawah ikon smiley bila Anda menggunakan kotak pesan/message), Anda bisa menemukan ikon hati yang bila diklik akan memunculkan daftar sticker Facebook (lebih dari 250 sticker).

Facemoji

Pilih sticker yang hendak dikirim lalu klik, dan sticker tersebut langsung terkirim ke teman Facebook Anda. Menariknya, Facemoji menggunakan sticker resmi Facebook, jadi meski teman Anda tidak memasang ekstensi Facemoji, sticker tetap terkirim sebagaimana mestinya. Tertarik? Silakan unduh dan pasang ekstensi Facemoji di browser Google Chrome Anda melalui link di akhir artikel.

UPDATE 03/07/2013: Sekarang Anda bisa mengirim sticker di Facebook versi web tanpa harus memasang ekstensi Facemoji. Iya, Facebook telah membawa sticker-sticker yang awalnya hanya tersedia di aplikasi Messenger tersebut ke Facebook versi web. Meski begitu, Anda masih bisa memanfaatkan Facemoji untuk mengirim emoji tersembunyi yang secara default tidak ditampilkan oleh Facebook di daftar emojinya.

Sticker facebook web


Download ekstensi Facemoji dari Chrome Web Store

Memudahkan

Suka dengan artikel Memudahkan?

Dukung kami dengan memasukkan blog ini pada whitelist ad blocker Anda.

Terima kasih :)

×