15 Mei 2013

Aplikasi BlackBerry Messenger (BBM) Akan Tersedia untuk Android dan iOS

Secara mengejutkan, BlackBerry berencana meluncurkan aplikasi BlackBerry Messenger (BBM) untuk ponsel Android dan iOS. Dalam acara perilisan BlackBerry Live 2013, Andrew Bocking, Executive Vice President, Software Product Management and Ecosystem dari BlackBerry, mengatakan pernyataan berikut.

“For BlackBerry, messaging and collaboration are inseparable from the mobile experience, and the time is definitely right for BBM to become a multi-platform mobile service. BBM has always been one of the most engaging services for BlackBerry customers, enabling them to easily connect while maintaining a valued level of personal privacy. We’re excited to offer iOS and Android users the possibility to join the BBM community.

BlackBerry Messenger

Pernyataan tersebut tentunya menjadi kabar gembira bagi para pengguna Android dan iOS, namun mungkin bisa menjadi berita yang kurang menyenangkan bagi pengguna BlackBerry, karena BBM tidak lagi eksklusif. Hal tersebut juga pernah terjadi pada saat Instagram diluncurkan untuk Android, setelah sebelumnya hanya dapat digunakan secara eksklusif oleh pengguna iOS.

Bagaimanapun, BBM bisa dikatakan pelopor aplikasi perpesanan instan untuk ponsel cerdas. Meskipun begitu, keeksklusifan BBM membuat banyak penggunannya lebih memilih aplikasi lain yang bisa digunakan secara cross-platform (untuk berkomunikasi dengan teman-teman mereka yang tidak menggunakan BlackBerry). Mungkin karena itulah, pihak BlackBerry berniat untuk meluncurkan BBM di Google Play Store dan Apple App Store (menjangkau pengguna yang lebih luas).

Rencananya, aplikasi BlackBerry Messenger akan tersedia untuk pengguna iPhone yang menggunakan iOS 6.0 ke atas, dan pengguna ponsel Android minimal versi 4.0 (Ice Cream Sandwich), sekitar pertengahan tahun ini.

BBM

Sembari menunggu, Anda bisa mendaftarkan diri di situs resmi BlackBerry untuk mendapatkan notifikasi melalui email bila BBM untuk Android dan iOS dirilis nantinya.

via Inside BlackBerry Blog

Memudahkan

Suka dengan artikel Memudahkan?

Dukung kami dengan memasukkan blog ini pada whitelist ad blocker Anda.

Terima kasih :)

×