03 Februari 2013

Edit Tweet Sebelum Retweet pada Twitter Versi Web

Sering berkicau di Twitter? Anda pasti sudah akrab dengan tombol Retweet. Selain berfungsi untuk membagikan kembali tweet orang lain kepada follower kita, tombol Retweet juga berguna untuk menghargai si empunya tweet (dengan menyebutkan namanya di RT).

Edit Tweet Sebelum Retweet

Pada Twitter versi web (yang dapat diakses melalui alamat twitter.com), ketika kita menekan tombol Retweet, tidak ada pilihan untuk mengedit tweet yang hendak kita retweet (berbeda saat kita menggunakan aplikasi resmi Twitter untuk iOS dan Android yang menyediakan pilihan untuk mengedit tweet sebelum diRT).

Untuk mengatasi hal tersebut, kita biasanya menyalin tweet yang hendak kita retweet dan menempelnya di compose box, kemudian mengeditnya sedemikian rupa sehingga nampak seperti retweet pada umumnya, namun hal tersebut cukup merepotkan dan kurang praktis bagi kebanyakan pengguna Twitter versi web.

Ingin tahu solusinya? gunakan saja Classic Retweet, sebuah ekstensi untuk browser Google Chrome yang memungkinkan Anda untuk mengedit tweet sebelum diretweet tanpa repot. Setelah terinstall, Classic Retweet akan menampilkan fungsi "Classic RT" di antara fungsi "Reply" dan "Retweet" saat Anda mengarahkan pointer mouse ke sebuah tweet.

Classic RT

Sama seperti kotak Retweet pada umumnya, kotak Classic Retweet juga menampilkan tweet secara penuh dengan tambahan kata "RT" di depan tweet, perbedaannya, Anda dapat mengedit tweet yang akan RT tersebut sesuai kebutuhan dan keinginan.

kotak Classic Retweet

Fitur Classic Retweet ini memiliki banyak kegunaan, seperti menghapus hastag-hastag yang tidak diinginkan, memperbaiki kesalahan penulisan, menghapus username yang dimention si empunya tweet, dan juga memention seseorang pada tweet yang akan diretweet.

Untuk menginstall ekstensi Classic Retweet pada Google Chrome, silakan kunjungi Chrome Web Store melalui link yang tersedia di bawah ini.

Install Classic Retweet untuk Google Chrome


via AddictiveTips

Memudahkan

Suka dengan artikel Memudahkan?

Dukung kami dengan memasukkan blog ini pada whitelist ad blocker Anda.

Terima kasih :)

×