07 Oktober 2012

Menyembunyikan Download Bar pada Google Chrome Secara Otomatis

Saat mengunduh file tertentu (seperti file gambar atau PDF) dengan mengunakan Google Chrome, Anda akan menemukan bar kecil di bagian bawah layar yang menunjukkan proses download yang sedang berlangsung. Ketika proses download telah selesai, download bar tersebut akan tetap muncul sampai Anda menutupnya. 

Always Clear Downloads

Untuk beberapa pengguna Google Chrome, download bar memang tidak terlalu menjadi masalah, namun bila Anda merasa terganggu dengan download bar tersebut dan merasa berat menutupnya setiap kali muncul, gunakan saja Always Clear Downloads

Dengan menggunakan  Always Clear Downloads, setiap proses download selesai, download bar akan secara otomatis tertutup, hal itu sangat berguna bagi Anda yang merasa terganggu dengan download bar, terlebih lagi bila Anda menggunaka PC/laptop yang berlayar kecil.

Untuk mengakses file yang telah diunduh, tekan Ctrl+J dan tab download pada Google Chrome akan terbuka. Bila Anda mendapati daftar file yang Anda unduh menghilang, jangan panik, karena cara kerja ekstensi Always Clear Downloads memang menghapus riwayat unduhan, untuk itu, klik "Buka folder unduhan" atau "Open download folder", dan file-file yang Anda unduh akan tersedia di sana.

Download Always Clear Downloads untuk Google Chrome

via Lifehacker

Memudahkan

Suka dengan artikel Memudahkan?

Dukung kami dengan memasukkan blog ini pada whitelist ad blocker Anda.

Terima kasih :)

×