06 Oktober 2012

8 Tips Memaksimalkan Tampilan Foto Header Twitter

Beberapa waktu yang lalu Twitter meluncurkan tampilan baru untuk profil pengguna, perubahan paling mencolok tampak pada adanya pilihan untuk memasang foto header berukuran besar di profil Anda. Foto header tersebut bisa digunakan untuk menggambarkan tentang siapa Anda atau apa yang Anda lakukan.

Foto Header Twitter

Untuk Anda yang ingin tampil beda atau sekedar terlihat lebih keren, berikut ini kami sajikan 8 tips untuk memaksimalkan tampilan foto header Twitter Anda.


1. Gunakan gambar atau foto yang sesuai dengan foto profil Anda
Anda dapat memasang foto header yang sesuai atau pas dengan foto profil Anda, misalnya dengan warna latar yang sama, atau dengan sedikit kreatifitas, Anda dapat menggabungkan foto header dan foto profil Anda menjadi sebuah foto yang utuh seperti yang dilakukan oleh Ryan Seacrest berikut ini:

Ryan Seacrest


2. Tampilkan produk Anda
Bila Anda aktif dalam bidang marketing dan menggunakan Twiiter sebagai salah satu media marketing Anda, tips kedua ini wajib dicoba. Anda dapat memperkenalkan sekaligus menawarkan produk yang Anda jual kepada follower Anda dengan foto header Twitter seperti yang dilakukan McDonalds pada akun Twitternya.

McDonalds


3. Promosikan hasil karya Anda
Tips ini cocok bagi Anda yang memiliki keahlian dalam bidang desain, tapi tidak menutup kemungkinan untuk keahlian-keahlian lain. Bila Anda seorang desainer, Anda dapat memajang hasil karya Anda di foto header Twitter sebagai sarana promosi. Graham Smith, seorang desainer logo, memajang logo-logo yang pernah dibuatnya di foto header Twiiternya.

Graham Smith


4. Tampilkan kesan yang menarik dari nama perusahaan atau merek yang Anda wakili
Apabila Anda menjalankan akun Twitter untuk tujuan bisnis, Anda dapat menggunakan gambar yang mewakili nama perusahaan atau merk yang Anda wakili. Sebagai contoh, MakeUseOf menggunakan foto header yang menggambarkan hal-hal yang berhubungan dengan teknologi.

MakeUseOf


5. Pamerkan tempat atau ruang kerja Anda
Anda dapat menggunakan foto header Twitter untuk menampilkan tempat atau ruang di mana Anda bekerja. Misalnya saja Anda adalah salah satu karyawan dari sebuah perusahaan besar dan ingin memamerkan kantor Anda, atau Anda seorang pekerja paruh waktu atau bekerja dari rumah dan ingin menampilkan ruang kerja Anda sendiri. The Huffington Post menggunakan gambar header untuk menunjukkan betapa sibuknya kantor mereka.

Huffington Post


6. Gunakan foto yang sederhana
Terkadang foto yang rumit dan penuh dengan paduan warna tidak cocok digunakan untuk header Twitter. Selain bisa mengaburkan teks bio Anda, foto yang terlalu ramai akan mengurangi keartistikan profil Twitter Anda. Oleh karena itu, gunakanlah foto yang sederhana dan minimalis seperti yang digunakan oleh Breaking News.

Breaking News


7. Cantumkan kata-kata mutiara Anda
Tidak hanya gambar atau foto, Anda juga dapat menggunakan header Twitter untuk berbagi kata mutiara favorit Anda. Perhatikan juga penempatannya agar tidak mengganggu teks bio Anda.

contoh header Twitter


8. Temukan foto header keren dari TwitrCovers
Cara termudah untuk mendapatkan foto header Twitter keren adalah dengan mengunjungi TwitrCovers, sebuah situs penyedia foto-foto keren untuk header Twitter.

TwitrCovers


Dengan TwitrCovers Anda dapat mengunduh gambar dengan ukuran yang sempurna untuk digunakan sebagai foto header Twitter Anda.


TwitrCovers membagi foto-fotonya menjadi 13 kategori seperti abstrak, hewan, seni dan permainan. Anda juga dapat menelusuri gambar yang paling populer di situs tersebut.

via MakeUseOf

Memudahkan

Suka dengan artikel Memudahkan?

Dukung kami dengan memasukkan blog ini pada whitelist ad blocker Anda.

Terima kasih :)

×