03 Mei 2013

Aplikasi Google Keep untuk Browser Google Chrome

Ditulis oleh pada 3.5.13
Setelah beberapa waktu yang lalu tersedia untuk Android dan web, kini aplikasi Google Keep telah tersedia untuk browser Google Chrome. Aplikasi? Bukannya ekstensi? Iya, mungkin hal tersebut membingungkan Anda, namun Google memang sengaja membedakan ekstensi dengan aplikasi, walau sebenarnya keduanya dapat dikatakan memiliki fungsi yang hampir sama.

Google Keep Desktop

Lalu, apa itu Google Keep? Google Keep adalah aplikasi yang berguna untuk menampung ide-ide Anda, baik berupa teks (catatan), gambar (foto), dan daftar (list). Sederhananya, Anda bisa memakai Google Keep untuk menulis catatan (selengkapnya mengenai Google Keep, silakan simak video di akhir artikel).

Kembali ke aplikasi Google Keep untuk Chrome, setelah terpasang di browser Google Chrome, Anda dapat menggunakan Google Keep tanpa harus membuka web, bahkan Anda dapat menulis catatan mengenai ide-ide Anda tanpa koneksi internet sekalipun (offline). Saat diluncurkan, aplikasi Google Keep tersebut akan muncul pada jendela baru, yang dapat diubah ukurannya, diminimize, dsb. Di jendela tersebut, Anda bisa menggunakan Google Keep dengan praktis, cepat, dan tersinkronisasi dengan Google Keep di web serta Android.

Google KeepGoogle Keep gambar

Selain melalui ikon di daftar aplikasi Chrome, Anda bisa membuat shortcut Google Keep di desktop dan taskbar Windows Anda, caranya dapat dilihat pada gambar.

Google Keep shortcut

Untuk mengunduh dan memasang aplikasi Google Keep untuk Chrome, silakan kunjungi Chrome Web Store, atau langsung melalui link ini. Selamat mencoba 😊

Download Aplikasi Google Keep untuk Browser Google Chrome

Memudahkan

Suka dengan artikel Memudahkan?

Dukung kami dengan menonaktifkan ad blocker di browser Anda.

FYI: Beberapa isi di blog ini e.g. gambar, tips khusus, dan konten menarik lainnya akan menghilang ketika Anda menggunakan ad blocker.

Terima kasih :)

×