03 Juli 2019

Cara Melihat Foto dan Video yang Disukai di Instagram

Ditulis oleh pada 3.7.19
Tiada hari tanpa Instagram. Apakah benar begitu, sob? Bagi sebagian (besar) pengguna smartphone sekaligus netizen budiman (dan budiwati 😁), Instagram adalah salah satu media sosial yang wajib dibuka setiap hari. Siapa yang mewajibkan? Wajib di sini tidak datang dari mana pun kecuali diri sendiri, sob, yang pasti ada yang kurang kalau tak buka aplikasi IG sehari saja.

Melihat Foto dan Video yang Disukai di Instagram

Begitu banyak foto dan/atau video yang dibagikan di Instagram tiap harinya, baik yang dipost di feed maupun di stories. Macamnya juga buanyak, sob, mulai dari postingan yang menginspirasi sampai yang bikin kita tertawa geli. Iya, semua itu tidak lepas dari peran serta konten kreator, artis, seleb, dan terutama netizen yang memiliki kemampuan untuk menciptakan konten-konten menarik dan memorable di IG. Sehingga banyak orang yang akhirnya tuman buka Instagram.

Tak hanya itu, sob. Berbagai fitur yang ditawarkan aplikasi Instagram juga berandil besar dalam menarik miliaran pengguna dari seluruh dunia tiap bulannya. Wow, miliaran? Benar, sob, menurut data dari Statista, dari miliaran pengguna tersebut sebanyak 500 juta di antaranya membuka dan menggunakan Instagram setiap hari! (Bandingkan dengan jumlah penduduk Indonesia yang hanya 269 juta jiwa  - data Worldometers 29 April 2019).

Salah satu fitur yang paling banyak digunakan pengguna IG untuk berinteraksi di dalamnya adalah Like atau Suka. Bisa dibilang bahwa like adalah bahasa universal yang berlaku di Instagram. Like atau suka di IG bisa diartikan sebagai penghargaan kita terhadap postingan orang lain. Bisa jadi kita memang menyukai postingan tersebut, sekedar apresiasi, atau untuk menandai postingan yang sekiranya menarik buat kita. Kan ada fitur Simpan? Beda, sob.

Meski ada persamaan tujuan, fitur Simpan di Instagram lebih bersifat pribadi. Bila kita menekan ikon simpan di suatu postingan IG, pemilik postingan tidak akan memperoleh notifikasi sehingga ia tidak mengetahui kalau postingan tersebut kita simpan. Nah, bila kita menekan tombol like (ikon hati) atau mengetuk dua kali suatu postingan IG, sang pemilik tentu akan mengetahuinya melalui notifikasi, dan nama kita pun akan terpampang di antara daftar like yang tertera di postingan tersebut. Sehingga kita memperoleh dua manfaat, sob.

Pertama, orang akan tahu kita menyukai postingannya, dan kedua, kita bisa menyimpan postingan yang kita sukai tersebut di daftar postingan yang disukai di Instagram. Loh, memangnya ada daftar foto atau video yang disukai di IG? Ya ada dong. Seperti yang tertulis di judul artikel, kali ini Memudahkan akan membahas bagaimana cara melihat deretan foto dan video yang disukai di Instagram.


Cara Melihat Daftar Postingan yang Kita Sukai di Instagram


  1. Jalankan aplikasi Instagram lalu buka laman profil Anda. Selanjutnya ketuk ikon tiga garis di kanan atas laman lalu ketuk "Pengaturan" (Settings). Setelah itu ketuk menu "Akun" (Account).

    Pengaturan (Settings)

  2. Di laman "Akun" silakan cari dan ketuk menu "Postingan yang Anda Sukai" (Post You’ve Liked). Nah, di laman selanjutnya Anda bisa menemukan list atau daftar foto dan video yang telah Anda sukai di Instagram.

    Postingan yang Anda Sukai


Terkadang kita rindu dengan masa lalu, dan itu wajar adanya, sob. Kalau dulu kita mengenang momen-momen bahagia melalui album foto, kini kita bisa kembali melihat-lihat foto atau video (yang dengan sadar dan ikhlas kita sukai) di Instagram. Misalnya foto-foto liburan yang dipost oleh teman, sahabat, kerabat, atau pun foto pernikahan mantan.

Di zaman medsos ini, tidak jarang kita melihat meme atau komik-komik receh yang membuat kita terpingkal. Ada pula kata-kata motivasi serta penggalan ayat suci yang bikin adem di hati. Menyukai postingan-postingan IG tersebut tentu akan memudahkan kita menelusuri kembali apa yang pernah menginspirasi, menghibur, atau setidaknya memberikan kesan khusus di sanubari. Selamat mencoba 😊

Memudahkan

Suka dengan artikel Memudahkan?

Dukung kami dengan menonaktifkan ad blocker di browser Anda.

FYI: Beberapa isi di blog ini e.g. gambar, tips khusus, dan konten menarik lainnya akan menghilang ketika Anda menggunakan ad blocker.

Terima kasih :)

×