17 Januari 2018

Cara Membuat Tulisan di Instagram Stories dengan Background Warna-warni

Ditulis oleh pada 17.1.18

Layaknya status teks WhatsApp yang berlatar warna-warni, kini kita juga bisa membuat Instagram Stories berupa tulisan dengan background yang beraneka warna pula. Mirip status Facebook? Iya, sejak Instagram dan WhatsApp menjadi milik Facebook, fitur ketiga media sosial tersebut makin hari makin mirip saja sob 😀

Membuat Tulisan di Instagram Stories dengan Background Warna-warni

Mungkin tidak semua pengguna Instagram suka berbagi foto lewat story. Mereka pada umumnya lebih nyaman berbagi kata-kata inspiratif atau pun rangkaian kalimat untuk mengungkapkan apa yang sedang dipikir dan dirasa. Ya mirip-mirip lah sama update status pada umumnya.

Oleh karena itu, tidak jarang kita menemui cerita Instagram dengan background hitam lengkap dengan beberapa patah kata yang bikin baper, cara bikinnya gimana ya? Mudah sekali sob, cukup tutup lensa kamera ponsel Anda dengan jari saat mengambil foto di Instagram Stories, kemudian ketik kata-kata yang diinginkan, beres.

Kalau cuma hitam sepertinya kurang seru ya. Nah, seperti yang sudah disebutkan pada paragraf pertama tadi, Instagram kini menyediakan fitur untuk update status stories berupa teks dengan latar berwarna-warni. Seperti namanya, fitur teks IG menawarkan beragam gaya huruf dan warna latar yang bisa kita pilih sesuka hati. Lalu bagaiman cara buatnya?

Cara Bikin Teks IG Stories dengan Latar Warna Gradasi Pelangi

  1. Tak ubahnya membuat stories biasa, kita buka kamera stories lewat ikon plus di pojok kanan atas (atau swipe layar ke kanan).
  2. Selanjutnya ubah mode dari "Postingan" ke "Cerita" (bila belum). Lalu ketuk ikon "Aa" (Buat).
    Teks IG Stories dengan Latar Warna Gradasi
  3. Nah, di situ kita bisa mengetik kata atau kalimat, ganti warna background, memilih jenis font (gaya huruf) sekaligus mengganti ukuran dan warnanya, serta mengatur posisinya (rata tengah, kiri, atau kanan).
  4. Selain warna gradasi, latar warna hitam dan abu-abu juga tersedia di sana, ketuk terus bulatan warna tersebut sampai ketemu warna yang diinginkan. Bagaimana dengan warna tunggal lainnya? Ada juga sob, lanjut bacanya.

Membuat Background Instagram Stories Berwarna Tunggal

  1. Untuk warna tunggal (merah saja, atau hijau saja tanpa campuran), pastikan Anda sudah mengetik sesuatu, kemudian ketuk ikon "coretan" di atas layar.
    Corat-coret IG stories
  2. Lalu pilih warna yang dikehendaki lewat bulatan di dasar layar, dan tekan tahan layar sampai warna backgroundnya berubah.
    Latar hijau IG Stories
  3. Selanjutnya ketuk tanda centang lalu pilih ikon "Aa" untuk mulai mengetik status atau kata-kata inspiratif Anda.

Meski dikenal sebagai media sosial berbasis foto, Instagram rupanya tidak ingin melupakan teks begitu saja. Hal tersebut tentu dipengaruhi oleh populernya status teks warna-warni yang lebih dahulu hadir di Facebook dan WhatsApp. Apalagi kini status dan stories di ketiga media sosial tersebut bisa saling dibagikan satu sama lain. Selamat mencoba 😊

Memudahkan

Suka dengan artikel Memudahkan?

Dukung kami dengan menonaktifkan ad blocker di browser Anda.

FYI: Beberapa isi di blog ini e.g. gambar, tips khusus, dan konten menarik lainnya akan menghilang ketika Anda menggunakan ad blocker.

Terima kasih :)

×