09 Agustus 2015

Ngobrol di LINE dengan Google Chrome [Windows, Mac, Linux, Chrome OS]

LINE adalah aplikasi perpesanan instan lintas platform yang sudah tidak asing lagi bagi pengguna perangkat mobile (seperti Android atau iOS). Fungsi dasar LINE bisa dikatakan serupa dengan aplikasi sejenis, yaitu untuk mengirim dan menerima pesan teks. Di samping itu, LINE memiliki beberapa kelebihan yang membuatnya berbeda, seperti emoji dan sticker khas yang tidak tersedia pada aplikasi lainnya.

LINE di Linux dan Chrome OS


Tak berhenti sampai di situ sob, untuk menjangkau lebih banyak pengguna, LINE telah menyediakan aplikasi khusus untuk masing-masing platform, baik mobile maupun desktop. Untuk platform mobile sepertinya tidak perlu dijelaskan lagi, LINE sudah tersedia untuk Android sampai Firefox OS. Di platform desktop, kita bisa ngobrol di LINE menggunakan aplikasi LINE untuk Windows atau Mac.

LINE untuk Chrome Indonesia


Bagaimana dengan Linux (Ubuntu), atau mungkin Chrome OS? Asal memakai browser Google Chrome (atau turunannya), kita bisa chat di LINE dengan kedua platform tersebut. Bagaimana caranya? Mudah sob, tinggal pasang saja aplikasi LINE untuk Chrome. Iya, belum lama ini, LINE telah merilis ekstensi atau aplikasi untuk Google Chrome, yang bisa digunakan di (hampir) semua komputer atau laptop. Pastikan Anda menggunakan browser Google Chrome ketika mengunduh aplikasi LINE dari Chrome Web Store (link di bawah ini).

Download LINE untuk Chrome

Setelah terunduh dan terpasang, Anda bisa langsung menjalankan LINE melalui Chrome App Launcher. Login menggunakan email atau kode QR yang tersedia, kemudian Anda bisa langsung menggunakan LINE seperti biasa.

Sticker Sandra Dewi LINE Google Chrome


Selain ngobrol, di LINE untuk Chrome Anda juga bisa saling berkirim sticker layaknya di ponsel. Kirim foto atau file juga bisa sob. Untuk yang suka pamer screenshot, LINE untuk Chrome telah dilengkapi dengan tombol screenshot (yang berfungsi untuk mengambil dan membagikan foto tangkapan layar komputer Anda dengan mudah dengan cepat). Nah, buat Anda yang gemar menulis (catatan), tersedia pula fitur LINE Memos yang bisa dimanfaatkan untuk menulis ide-ide Anda sembari ngobrol di LINE untuk Chrome.

Fitur LINE Memos


Uniknya, tidak seperti WhatsApp Web yang bergantung pada ponsel atau tablet, LINE untuk Chrome bisa berjalan sendiri tanpa adanya keharusan untuk mengaktifkan koneksi internet di ponsel atau tablet, lebih praktis ya :D

Kehadiran LINE untuk Chrome bisa dibilang merupakan salah satu usaha LINE untuk memudahkan kita ngobrol di LINE melalui Google Chrome. Sebelum itu, LINE juga telah merilis aplikasi perpesanan instan ringan yang dilabeli LINE Lite (khusus untuk pengguna Android). Nah, sekarang giliranmu untuk mencoba sob :)

Memudahkan

Suka dengan artikel Memudahkan?

Dukung kami dengan memasukkan blog ini pada whitelist ad blocker Anda.

Terima kasih :)

×