03 Maret 2015

Cara Mudah Menghilangkan Iklan di BBM untuk Android [RESMI]

Pada acara MWC 2015 di Barcelona, Spanyol, BlackBerry mengumumkan kehadiran update terbaru dari aplikasi BBM untuk Android, iOS, dan tentu saja BlackBerry 10. Selain perbaikan bug, aplikasi BBM versi terbaru tersebut juga menawarkan berbagai fitur anyar, seperti dukungan Android Wear, custom PIN, No Ads subscription, dsb.

Aplikasi BBM tanpa iklan

Kali ini, Memudahkan akan mengulas sekilas tentang fitur No Ads subscription di BBM untuk Android. Apa itu fitur No Ads subscription? Seperti namanya, No Ads subscription adalah fitur yang berguna untuk menghilangkan iklan di aplikasi BBM dengan cara berlangganan. Lebih jelasnya, dengan fitur No Ads subscription, Anda bisa menghapus iklan di BBM dengan cara membayar 12 ribu rupiah setiap bulan. Bagaimana cara mengaktifkan fitur No Ads subscription?

Caranya mudah sob, untuk Anda yang tidak ingin melihat iklan di aplikasi BBM, silakan ikuti cara mudah menghilangkan iklan di BBM untuk Android berikut ini.

Download/update BBM untuk Android versi terbaru (v2.7.0.20 ke atas) via Play Store atau via MediaFire (APK).

Jalankan aplikasi BBM, lalu tuju BBM Shop (Menu hamburger > Shop). Di bagian Subscriptions, pilih No Ads.

BBM Shop Subcripstions


Kemudian ketuk tombol Subscribe di kanan atas pop-up.

No Ads Subscribe


Bila Anda sudah mengatur cara pembayaran di Play Store, Anda bisa melewati langkah ini. Bila belum, silakan cek artikel Cara Membeli Aplikasi Android dengan Pulsa, atau gunakan kartu kredit Anda sebagai metode pembayaran.

Selanjutnya, akan muncul pop-up Choose a Subscription, silakan pilih Monthly: IDR 12,000.

Choose a Subscription


Terakhir, ketuk tombol Subscribe. Setelah transaksi berhasil, Anda tak akan menemui iklan di feed BBM selama satu bulan.

No Ads BBM


Setelah sebulan lewat, langganan BBM tanpa iklan ini akan otomatis diperbarui sob. Kalau ingin berhenti berlangganan, bagi pengguna kartu kredit sebagai metode pembayaran, silakan mampir ke Google Wallet > More > Subscriptions, lalu pilih Cancel subscription. Bagi yang menggunakan metode pembayaran carrier billing, akan ada SMS yang menjelaskan cara berhenti berlangganan. Jika dihitung, 12 ribu/bulan akan menjadi 144 ribu/tahun, lumayan lah, lumayan mahal (relatif).

Lalu bagaimana cara menghapus iklan di BBM untuk iOS dan BB10? Caranya hampir sama dengan cara menghilangkan iklan di BBM untuk Android, hanya metode pembayarannya yang berbeda, silakan ikuti petunjuk yang tertera di layar saat mengaktifkan fitur No Ads subscription di perangkat iOS atau BB10 Anda. Selamat mencoba :)

NB: Mau aplikasi BBM tanpa iklan secara gratis alias tanpa bayar? Langsung install BBM untuk Gingerbread saja sob, dijamin gratis dan tanpa iklan sama sekali ;)

Memudahkan

Suka dengan artikel Memudahkan?

Dukung kami dengan memasukkan blog ini pada whitelist ad blocker Anda.

Terima kasih :)

×