15 Oktober 2014

Start Menu Windows 10 untuk Windows 8

Harus diakui bahwa ketidakhadiran start menu pada Windows 8 (8.1 juga) membuat sebagian besar penggunanya merana. Bagaimana tidak, setelah nyaman dengan start menu yang sangat berguna untuk memulai apapun di Windows 7 ke bawah, pengguna dipaksa untuk beralih pada Windows 8 start screen yang jelas tidak cocok digunakan pada PC/laptop.

Sebagai solusi, banyak pengembang yang mencoba membuat aplikasi yang berguna untuk menghadirkan kembali start menu di Windows 8, dan mereka cukup berhasil. Banyak pengguna mulai menggunakan aplikasi start menu dari para pengembang tersebut sebagai solusi atas hilangnya start menu bawaan di Windows 8.

Windows 10 start menu

Kini, Microsoft telah sadar bahwa para pengguna Windows menginginkan kembalinya start menu, kemudian benar-benar menghadirkannya di Windows 10. Iya, kini Windows 10 punya start menu, start menu yang mirip dengan start menu Windows 7, dengan sentuhan fitur Windows 8.

Start menu Windows 10 adalah berita baik untuk kita, pengguna Windows (entah asli atau versi pak tani). Bila ingin mencoba start menu Windows 10, Anda bisa memasang Windows 10 Technical Preview yang bisa diunduh dan digunakan secara gratis, tapi bila Anda belum siap dengan Windows 10, Anda bisa mencicipi start menu Windows 10 dengan Start Menu Reviver.

Start Menu Reviver

Start Menu Reviver memang bukan aplikasi baru, telah cukup lama hadir dalam meramaikan dan memberi solusi atas hilangnya start menu di Windows 8. Tampilan yang disuguhkan Start Menu Reviver terbilang mirip dengan start menu Windows 10, meski lebih mengedepankan tampilan Windows 8.

Sama seperti start menu Windows 10, Anda bisa menyematkan aplikasi modern maupun aplikasi desktop pada Start Menu Reviver. Tak suka dengan warnanya? Tak masalah, silakan atur sebagaimana selera Anda, bila ingin lebih instant, tersedia dua pilihan tema menarik yang bisa Anda pilih. Tersedia pula kotak pencarian yang memudahkan Anda mencari aplikasi dengan cepat. Tombol power pun sudah ada, jadi Anda tak perlu repot lagi mencari letak tombol shutdown dan kawan-kawannya di Windows 8.


Iya, Start Menu Reviver bukanlah tandingan dari start menu Windows 10 yang dikembangkan oleh Microsoft dan terinstegrasi langsung dengan Windows. Meski begitu, bila Anda ingin mencoba start menu Windows 10 tanpa harus menginstall Windows 10, Start Menu Reviver sangat layak untuk dicoba :)

Download Start Menu Reviver 2.0 untuk Windows 8/7

Memudahkan

Suka dengan artikel Memudahkan?

Dukung kami dengan memasukkan blog ini pada whitelist ad blocker Anda.

Terima kasih :)

×