10 Oktober 2014

Download Nokia Here Maps untuk Android [APK Inside]

Ditulis oleh pada 10.10.14
Aplikasi peta dari Nokia, Nokia Here Maps awalnya memang hanya bisa digunakan pada ponsel besutan Nokia saja. Setelah terjadi kesepakatan antara Nokia dan Samsung yang diresmikan bulan Agustus yang lalu, kini pengguna Android sudah bisa memasang dan menggunakan aplikasi Nokia Here Maps di ponsel mereka.

Logo Nokia Here

Sayangnya, tidak semua ponsel Android bisa dipasangi Nokia Here Maps, hanya ponsel Android Jelly Bean (4.1) ke atas yang kompatibel dengan aplikasi alternatif Google Maps tersebut. Selain itu, (secara resmi) Nokia Here Maps hanya tersedia di Samsung Galaxy Apps Store, jadi hanya ponsel Android besutan Samsung yang bisa mengunduhnya.

UPDATE 22/10/2014: Kabar gembira untuk kita semua, (jika sebelumnya hanya tersedia eksklusif untuk Samsung) kini aplikasi Nokia Here Maps resmi tersedia untuk semua ponsel Android 4.1+.

Meski demikian, melalui semangat keterbukaan (open source) yang diusung oleh sistem operasi Android, selalu ada jalan untuk menembus keterbatasan. Seperti yang bisa Anda tebak, file APK dari aplikasi Nokia Here Maps bisa dengan mudah didapatkan. Kabar baiknya, Nokia Here Maps APK tersebut ternyata bisa dipasang pada ponsel Android mana saja, tak harus berlabel Samsung.

Tampilan peta Nokia HereDownload peta Nokia Here

Lalu apa hebatnya aplikasi Nokia Here Maps? Dibandingkan dengan Google Maps, Nokia Here Maps bisa dikatakan lebih fleksibel dalam menampilkan peta secara offline. Iya, Google Maps juga bisa menyimpan peta untuk digunakan kala offline, namun dalam cakupan yang kecil dan terbatas.

Di Nokia Here Maps, Anda bisa menyimpan peta untuk keperluan offline dalam cakupan wilayah yang lebih luas (bisa menyimpan peta satu kota, provinsi, bahkan satu negara penuh), jadi Anda tetap bisa menggunakan peta dengan leluasa meskipun tanpa adanya jaringan internet.

Peta Nokia HereGlympse Nokia Here

Untuk memudahkan Anda berbagi lokasi, Nokia Here Maps terintegrasi langsung dengan layanan Glympse (benar, seperti yang ada di BBM). Dengan Glympse, Anda bisa berbagi lokasi secara realtime dengan teman atau kerabat Anda, dalam waktu tertentu (yang bisa Anda set sendiri sebelum berbagi). Selengkapnya, simak fitur-fitur utama Nokia Here Maps berikut ini.

  • Navigasi Offline: Panduan suara berkendara atau jalan kaki belokan demi belokan tanpa koneksi internet
  • Peta yang bisa diunduh untuk digunakan secara offline di sekitar 100 negara yang dapat dinavigasi
  • Peta transportasi umum dan petunjuk arah untuk lebih dari 750 kota di lebih dari 40 negara, tersedia tanpa koneksi Internet
  • Informasi lalu lintas langsung untuk lebih dari 40 negara
  • Perencanaan pra-perjalanan dan penemuan: Buat rencana sebelumnya di here.com, lalu navigasilah dengan ponsel Anda
  • Personalisasikan peta Anda dengan menyimpan tempat-tempat favorit Anda di koleksi
  • Berbagi lokasi dengan Glympse: pribadi, aman, dan terlindungi
  • Kirimkan petunjuk arah transportasi umum dan jalam kaki ke smartwatch Samsung Gear S Anda

Bagaimana? Berminat menjadikan aplikasi Nokia Here Maps sebagai navigator Anda? Silakan unduh Nokia Here Maps melalui link di bawah ini.

UPDATE 11/12/2014: Secara resmi, aplikasi Nokia Here Maps kini tersedia di Google Play Store.

Download Nokia Here Maps via Google Play Store

Memudahkan

Suka dengan artikel Memudahkan?

Dukung kami dengan menonaktifkan ad blocker di browser Anda.

FYI: Beberapa isi di blog ini e.g. gambar, tips khusus, dan konten menarik lainnya akan menghilang ketika Anda menggunakan ad blocker.

Terima kasih :)

×