08 Februari 2014

Hubic, Alternatif Dropbox yang Menawarkan 25 GB Penyimpanan Awan Gratis

Mencari alternatif Dropbox? Hubic bisa menjadi pilihan Anda. Bila Dropbox memberi ruang penyimpanan awan (cloud storage) sebesar 2 GB setelah mendaftar, Anda bisa langsung mendapatkan 25 GB dari Hubic secara gratis.

Hubic

Berbeda dengan layanan penyimpanan populer lainnya yang bermarkas di Amerika Serikat, Hubic menyimpan file-file Anda dengan aman di Perancis, sehingga Anda tak perlu khawatir mengenai penyalahgunaan data pribadi seperti yang sedang hangat diperbincangkan akhir-akhir ini.

Seperti halnya Dropbox, selain melalui web, Anda juga bisa mengunggah file-file Anda ke Hubic melalui aplikasi desktop (Windows, OS X, dan Linux) dan aplikasi mobile (Android, iOS, Windows Phone, dan BlackBerry).

Hubic AndroidAplikasi Hubic untuk Android

Sayangnya, untuk urusan berbagi file, link download file yang Anda bagi melalui Hubic hanya akan tersedia secara publik selama 5, 10, atau 30 hari (tergantung durasi yang Anda pilih). Lewat dari waktu tersebut, link Anda akan tewas. Meski demikian, Anda bisa memperbarui lagi link tersebut, sedikit merepotkan memang.

Berbagi file melalui Hubic

Berita baiknya, Hubic tidak membatasi bandwidth dari file yang Anda bagikan (FYI, Dropbox akan secara otomatis menghapus link Anda bila bandwidth habis), jadi meskipun link Anda diakses ribuan orang dalam waktu yang hampir bersamaan, link Anda dijamin tetap sehat dan bisa diakses.

Daftar Hubic untuk mendapatkan 25 GB Penyimpanan awan gratis

Memudahkan

Suka dengan artikel Memudahkan?

Dukung kami dengan memasukkan blog ini pada whitelist ad blocker Anda.

Terima kasih :)

×