13 Februari 2014

Download BBM 2.0 dengan BBM Voice, BBM Channel, dan Emotikon Baru [4.0+]

Hari ini (13/012/2014), melalui blog resminya, BlackBerry mengumumkan perilisan aplikasi BBM (BlackBerry Messenger) terbaru, yaitu BBM 2.0. Berbagai fitur baru yang sebelumnya hanya tersedia di BBM Beta, kini benar-benar dihadirkan dalam BBM 2.0 tersebut. Tidak hanya untuk BlackBerry 10, fitur-fitur baru tersebut juga (akan segera) tersedia pada BBM untuk Android dan iOS.

BBM 2.0

Apa saja fitur terbaru dari BBM 2.0? Simak daftar berikut.


BBM Voice


Seperti yang Anda duga, dengan fitur BBM Voice, Anda bisa melakukan panggilan suara (menelepon) kepada teman-teman Anda sesama pengguna BBM dengan gratis (paket data tetap bayar).

BBM Voice

Tentunya, untuk bisa melakukan panggilan suara, Anda harus terhubung dengan jaringan internet yang cepat dan stabil (Wifi disarankan).


BBM Channel


Ini yang menarik. BBM Channel memungkinkan Anda untuk berdikusi (chat tentu saja) mengenai topik yang Anda sukai, misalnya tentang hobi, hiburan, fasion, olahraga, otomotis, dsb.

BBM Channel

BBM Channel ini cocok sekali untuk Anda yang memiliki komunitas atau bisnis, karena bisa menjangkau anggota komunitas atau konsumen Anda dengan cepat dan mudah.

Seperti yang tertulis di blog BlackBerry, siapa saja bisa membuat BBM Channel, jadi tidak terbatas pada pemegang merek atau perusahaan saja.


Location Sharing


Untuk Anda yang suka berbagi lokasi, fitur Location Sharing sekarang sudah tersedia untuk BBM.

Location Sharing

Menariknya, terdapat timer yang bisa Anda manfaatkan untuk mengatur berapa lama lokasi yang Anda terlihat oleh teman-teman BBM Anda secara live. Setelah waktu habis, hanya Anda yang bisa mengetahui lokasi Anda.


Dropbox Integration


Apa itu Dropbox? Daftar di sini untuk mengetahui lebih jauh mengenai Dropbox.

Dropbox Integration

Selain melalui galeri dan file manager, sekarang Anda bisa berbagi foto dan file lainnya langsung dari Dropbox.


Emotikon Baru


BBM 2.0 hadir dengan 100 emotikon baru, berita bagus buat Anda yang gemar berbagi ekspresi dengan menggunakan emotikon :D

Emotikon BBM Baru

Ok, mungkin Anda bertanya-tanya, apakah BBM 2.0 sudah kompatibel dengan Android Gingerbread? Untuk saat ini, BBM 2.0 ternyata belum tersedia untuk Android Gingerbread, dan hanya bisa diinstall pada Android 4.0 ke atas.

Pantau terus Memudahkan untuk update selanjutnya, sementara itu, Anda bisa mengecek ketersediaan BBM 2.0 untuk perangkat mobile Anda melalui link berikut ini.

Download BBM 2.0 untuk BlackBerry 10, BlacBerry OS, Android, dan iPhone

Memudahkan

Suka dengan artikel Memudahkan?

Dukung kami dengan memasukkan blog ini pada whitelist ad blocker Anda.

Terima kasih :)

×