11 September 2013

Share Artikel Blog Otomatis ke Google+

Setelah mempublikasikan artikel di blog, biasanya kita akan segera membagikan artikel tersebut melalui berbagai media sosial. Untuk Facebook, Twitter, dkk, kita bisa membagikan artikel dengan cepat (otomatis) dengan menggunakan tools tertentu (saya rasa sudah pada tahu, tak perlu dijelaskan), sedangkan untuk Google+, kita harus membaginya secara manual (meskipun ada opsi di Blogger yang bisa menampilkan jendela share Google+ setelah posting, namun itu juga belum bisa dikatakan otomatis, karena masih memerlukan beberapa klik).

Memudahkan share Google+

Itu dulu, kini di Blogger telah tersedia opsi yang memungkinkan kita untuk membagikan artikel blog secara otomatis ke Google+, langsung setelah artikel tersebut dipublikasikan. Opsi share otomatis tersebut tersedia untuk semua blog Blogger yang telah terhubung dengan Google+. Bisa dikatakan, opsi share otomatis ke Google+ ini akan meghemat waktu dan memudahkan aktivitas ngeblog kita. Lalu bagaimana cara share artikel blog otomatis ke Google+? Mudah sekali.

Silakan tuju setting Google+ di blog Anda, lalu cek opsi "Automatically share after posting", dan setiap Anda mempublikasikan artikel, secara otomatis akan terposting pula di Google+.

posting artikel otomatis Google Plus

Meski terkesan mudah, dengan menggunakan opsi share otomatis, kita tidak bisa secara spesifik mengatur privasi post kita di Google+ (ke lingkaran mana post kita akan dibagi), karena secara default akan disetting publik, atau mengikuti settingan privasi yang terakhir kali kita terapkan. Untuk mengatasi masalah itu, kita bisa memilih opsi "Prompt to share after posting", yang tentu saja tidak otomatis :D

Nah, sekarang tergantung pilihan Anda, pilih otomatis atau manual, tentu saja kedua pilihan tersebut tidak bisa digunakan secara bersamaan.Untuk blog yang terhubung dengan Google+ page, tentunya tidak masalah bila kita menggunakan opsi otomatis share ke Google+ (karena Google+ page memang dibuat untuk publik). Namun bila blog Anda terhubung dengan akun pribadi (dan Anda sangat sensitif dengan privasi), sebaiknya gunakan opsi manual agar sebelum posting ke Google+, Anda bisa mengatur terlebih dahulu privasinya. Selamat mencoba :)

via Blogger Buzz

Memudahkan

Suka dengan artikel Memudahkan?

Dukung kami dengan memasukkan blog ini pada whitelist ad blocker Anda.

Terima kasih :)

×