11 September 2013

Spesifikasi dan Harga iPhone 5c, iPhone dengan Harga "Murah"

Ditulis oleh pada 11.9.13
Setelah cukup lama menjadi rumor, akhirnya Apple mengumumkan secara resmi kehadiran iPhone warna-warni yang disebut-sebut dijual dengan harga murah itu, yaitu iPhone 5c.

iPhone 5c

Sekilas, warna-warni iPhone 5c akan mengingatkan kita pada ponsel-ponsel buatan Nokia, dan benar saja, tak begitu lama setelah Apple memperkenalkan iPhone warna-warni tersebut, Nokia bereaksi dengan memposting foto berikut ini di Facebook.

Nokia iPhone 5c

Bagaimana menurut Anda? Apakah Nokia akan menuntut Apple? :D Kembali ke iPhone 5c, secara singkat, berikut ini kami sajikan spesifikasi iPhone murah ini.

Desain: Ukuran iPhone 5c kurang lebih sama dengan iPhone 5 lawas dan iPhone 5s. Layarnya pun juga sama, 4 inci dengan Retina Display. Berbeda dengan iPhone seri lain, iPhone 5c hadir dengan warna pink, biru, kuning, hijau, dan putih di body belakang (yang terbuat dari plastik polikarbonat), sedangkan body depannya berwarna hitam.

warna iPhone 5c

Asesoris: Selain body-nya yang berwarna-warni, Apple juga menawarkan case yang berwarna-warni pula yang dijual terpisah dengan harga 30$.

iPhone 5c warna putih dengan case kuning
iPhone 5c warna putih dengan case kuning

OS: Bisa ditebak, iPhone 5c sudah mengadopsi sistem operasi terbaru Apple, yaitu iOS7 dengan tampilan yang juga baru.

Prosesor: Untuk menekan harga, Apple membenamkan prosesor A6, sama dengan iPhone 5 lawas (sementara iPhone 5s sudah menggunakan A7).

Kamera: iPhone 5c dilengkapi dengan kamera utama 8 megapixel yang mampu merekam video 1080p, dan kamera depan 1,2 megapixel dengan kemampuan merekam video 720p.

iPhone 5c pink
iPhone 5c warna pink tanpa case

Baterai: Belum ada keterangan resmi mengenai kapasitas baterai iPhone 5c, namun kabarnya lebih besar dari kapasitas baterai iPhone 5 lawas.

Tanggal Perilisan: Rencananya iPhone 5c akan tersedia 20 September mendatang untuk AS, China, Inggris, Australia, Kanada, Perancis, Jerman, Jepang, dan Singapura. Pre-ordernya mulai dibuka tanggal 13 September nanti.


Harga: iPhone 5c dengan memori 16GB dijual dengan harga $99 dengan kontrak 2 tahun (199$ untuk versi 32GB - AT&T, Verizon dan Sprint). Versi unlock iPhone 5c 16GB dihargai $549, dan 32GB seharga $649. Apakah bisa dibilang "murah"? :D Ya memang lebih murah dari seri iPhone lainnya, tapi yang jelas masih banyak smartphone dengan harga yang lebih murah lagi, dengan OS yang berbeda tentunya.

via Apple

Jadilah yang pertama berkomentar

Memudahkan

Suka dengan artikel Memudahkan?

Dukung kami dengan menonaktifkan ad blocker di browser Anda.

FYI: Beberapa isi di blog ini e.g. gambar, tips khusus, dan konten menarik lainnya akan menghilang ketika Anda menggunakan ad blocker.

Terima kasih :)

×