03 April 2013

Quick Setting Ala Android 4.2 Jelly Bean untuk Semua Perangkat Android (2.1+)

Ditulis oleh pada 3.4.13
Meski saat ini Android 4.2 Jelly Bean telah (lumayan) lama dirilis, banyak pengguna Android yang masih bertahan (tertahan) menggunakan Android 4.0 ICS, Android 2.3 Gingerbread, atau versi yang lebih lawas lagi. Bahkan pengguna Android 4.1 banyak juga yang masih menunggu kepastian ketersediaan update ke 4.2. Salah satu hal yang menarik dari Android 4.2 Jelly Bean 4.2 adalah adanya Quick Setting keren pada bagian bar notifikasi.

AntTek Quick Settings

Quick Setting tersebut menyediakan beragam fungsi cepat seperti toggle Wifi, Bluetooth, GPS, dsb. Sekarang, untuk sekedar menambahkan Quick Setting Ala Android 4.2 Jelly Bean, Anda tidak perlu memaksakan update atau membeli perangkat Android baru, cukup install AntTek Quick Settings dan perangkat Android Anda akan terasa lebih Jelly Bean :D

AntTek Quick Settings UIAntTek Quick Settings preference

Tidak seperti Quick Setting bawaan Android 4.2, selain toggle, AntTek Quick Settings juga mendukung pintas cepat untuk aplikasi, kontak, dan beragam fungsi Android lainnya. AntTek Quick Settings dapat diinstall pada perangkat Android tanpa root, namun bila perangkat Android Anda sudah memiliki akses root, terdapat fungsi reboot, power off, recovery, wireless ADB, dll yang dapat Anda aktifkan.

Mengenai tampilan, secara default, AntTek Quick Settings telah menghadirkan aura Holo yang kental, tapi bila Anda menginginkan tampilan lain, tersedia tema-tema keren yang dapat Anda sesuaikan dengan selera Anda.

tema AntTek Quick Settingspengaturan tampilan AntTek Quick Settings

Cara memunculkan AntTek Quick Settings hampir sama dengan cara memunculkan notifikasi bawaan Android, cukup tarik bar notifikasi ke bawah dari bagian tengah atas layar. Untuk memunculkan bar notifikasi bawaan Android, tarik dari bagian pinggir atas layar. Anda juga dapat mengubah posisi penarikan tersebut di bagian setting AntTek Quick Settings.

Anda dapat mengunduh AntTek Quick Settings secara gratis melalui Google Play Store. Bila menginginkan fungsi lebih, Anda bisa membeli versi PRO nya, atau untuk sekedar melakukan testing, Anda dapat memperoleh AntTek Quick Settings Pro melalui thread resminya di forum XDA.

Download AntTek Quick Settings untuk Android

Download AnTek Quick Settings Pro untuk Android

Download AnTek Quick Settings Pro untuk Android versi XDA (expire dalam beberapa bulan)

1 komentar:

Memudahkan

Suka dengan artikel Memudahkan?

Dukung kami dengan menonaktifkan ad blocker di browser Anda.

FYI: Beberapa isi di blog ini e.g. gambar, tips khusus, dan konten menarik lainnya akan menghilang ketika Anda menggunakan ad blocker.

Terima kasih :)

×