05 Maret 2013

Versi Beta dari Opera Browser Berbasis Webkit Dirilis

Setelah banyak diberitakan beberapa minggu yang lalu, hari ini Opera merilis versi beta dari browser berbasis Webkit terbarunya untuk perangkat Android. Seperti yang diketahui, sebelum beralih ke Webkit, Opera menggunakan  engine yang dinamakan Presto. Webkit sendiri adalah engine yang digunakan pada berbagai browser seperti Safari, Chrome, dan browser bawaan Android.

Opera Browser Berbasis Webkit

Dari segi tampilan, Opera Browser Beta memiliki antarmuka baru yang berbeda dengan versi sebelumnya. Kendali utamanya kini berada di atas, terkumpul dalam ikon logo Opera yang ditemani ikon untuk beralih tab. Speed Dial masih dipertahankan untuk akses cepat situs web favorit Anda. Terdapat pula fitur Discover yang mirip fitur Smart Page-nya Opera Mini.


Performa browser baru besutan Opera ini tidak jauh berbeda dengan performa Chrome atau browser bawaan Android. Jika Anda sedang berada dalam jaringan internet yang lambat, aktifkan saja fitur Off-road mode untuk mengubah Opera Browser menjadi layaknya Opera Mini yang mempunyai kemampuan untuk mengompres data, sehingga browsing menjadi lebih cepat dan lebih hemat data.

Tertarik untuk mencoba? silakan kunjungi Google Play Store melalui link di bawah ini untuk mengunduh Opera Browser Beta.

Download Opera Browser Beta untuk Android

Memudahkan

Suka dengan artikel Memudahkan?

Dukung kami dengan memasukkan blog ini pada whitelist ad blocker Anda.

Terima kasih :)

×