08 Maret 2013

Facebook Memperkenalkan Tampilan News Feed Baru

Lebih bersih, itulah kesan pertama pada desain tampilan baru News Feed Facebook . Bila Anda sering mengakses Facebook lewat perangkat Android maupun iOS, tampilan baru Facebook tersebut mungkin akan terasa familiar. Iya, tampilan baru News Feed Facebook memang mirip dengan tampilan Facebook versi mobile di Android dan iOS.

News Feed Facebook

Menurut keterangan resmi dari Facebook, tampilan baru tersebut dijuluki mobile-inspired, karena seperti yang telah disebutkan di atas, desainnya mirip dengan Facebook versi mobile. Lebih lanjut, perubahan tampilan itu bertujuan mengurangi keruwetan tampilan dan memudahkan pengguna untuk melihat atau mengetahui informasi tentang hal-hal dan orang-orang yang berada dalam jaringan pertemanan mereka.

Menu News Feed

Selain lebih bersih, tampilan foto dan video pun terlihat lebih besar dari biasanya. Pencarian konten juga dipermudah dengan hadirnya menu pilihan konten yang muncul di News Feed. Misalnya, Anda dapat memilih konten foto saja yang tampil di News Feed dan menyembunyikan konten-konten yang lain dengan memilih menu Photos. Selain Photos, terdapat menu All Friends (menampilkan semua hal yang dibagikan), Music (menampilkan konten musik), Following (menampilkan kabar dari laman dan orang yang Anda ikuti), Games (menampilkan konten permainan), dan Group (menampilkan update Group).

Tampilan terbaru News Feed Facebook versi web (versi mobile akan menyusul bebera minggu ke depan) telah dirilis secara publik, namun Facebook menerapkan daftar ‘antrian’ kepada pengguna untuk mendapatkannya.

Memudahkan

Suka dengan artikel Memudahkan?

Dukung kami dengan memasukkan blog ini pada whitelist ad blocker Anda.

Terima kasih :)

×