09 Maret 2013

Aplikasi Resmi 9GAG untuk Android Dirilis Gratis di Google Play Store

Berita gembira untuk para penggemar humor dan para pengguna Android, 9GAG merilis aplikasi Android resminya secara gratis di Google Play Store. Tunggu, apa itu 9GAG? untuk Anda yang belum tahu, 9GAG adalah sebuah situs media sosial bertema humor yang berbasis gambar (meme) dan video. 9GAG berasal dari Hongkong (hostingnya di Amerika Serikat), dirilis tahun 2008 oleh Ray Chan dan Chris Chan.

Aplikasi Resmi 9GAG untuk Android

Sama dengan aplikasi resmi 9GAG untuk iOS, versi Androidnya juga berfokus pada browsing saja, bukan untuk mengunggah gambar atau foto. Setelah terinstall di ponsel Android, Anda akan diminta untuk mendaftar atau login ke 9GAG, tanpa mendaftar atau login, Anda tidak bisa menjelajah 9GAG melalui aplikasi tersebut.

Setelah login pada aplikasi resmi 9GAG untuk Android, Anda akan disuguhi Hot Page dengan tampilan yang sederhana (Anda dapat beralih ke laman Trending, Vote, dsb di bagian Setting). Di setiap gambar yang tampil, terdapat opsi untuk upvote, downvote, berbagi ke Facebook (berfungsi bila aplikasi resmi Facebook terinstall di ponsel Android Anda), lihat dan beri komentar, simpan gambar, dan opsi untuk menyalin link.

laman depan 9GAG AndroidHot Page 9GAG Android

Tap pada gambar akan membawa Anda pada tampilan layar penuh (full screen), sedangkan tap pada video akan otomatis memainkan video dalam mode landscape. Di bagian setting, terdapat opsi Safe Mode yang berguna untuk menyembunyikan gambar atau video NSFW (Not Safe for Work). Selain itu, tersedia opsi untuk menghidupkan fitur bagi otomatis ke Facebook bila Anda melakukan upvote dan opsi untuk membersihkan cache.

Untuk Anda yang ingin sekedar browsing di 9GAG, aplikasi ini cocok untuk Anda, namun bila Anda termasuk pengguna yang aktif berkontribusi di 9GAG, Anda harus menunggu tim 9GAG untuk menghadirkan fitur upload atau gunakan saja aplikasi 9GAG buatan pihak ketiga yang telah memiliki fitur upload.

Download Aplikasi resmi 9GAG untuk Android

via AddictiveTips

Memudahkan

Suka dengan artikel Memudahkan?

Dukung kami dengan memasukkan blog ini pada whitelist ad blocker Anda.

Terima kasih :)

×