19 Februari 2013

Mengubah Tampilan Android Menjadi Ubuntu Phone

Menurut informasi dari Canonical (perusahaan di balik Ubuntu), ponsel dengan sistem operasi Ubuntu Phone akan dirilis bulan Oktober tahun ini. Sistem operasinya sendiri, rencananya akan dirilis untuk para pengembang pada 21 Februari mendatang - namun Anda tidak perlu menunggu terlalu lama untuk sekedar menikmati beberapa fitur dari Ubuntu Phone di ponsel Android Anda.

Unity Launcher homeUnity Launcher flipboard

Bila Anda pernah melihat video demo Ubuntu Phone, tentu Anda sudah tidak asing lagi dengan peluncur aplikasi yang ada di samping kiri layar pada gambar di atas. Peluncur aplikasi khas Ubuntu Phone tersebut kini hadir di Android dengan nama Unity Launcher.

Unity Launcher bukanlah pengganti launcher yang sedang Anda gunakan, melainkan hanya menambahkan fungsi layaknya peluncur aplikasi pada Ubuntu Phone. Jadi Anda dapat menggunakan Unity Launcher bersama launcher favorit Anda.

Unity Launcher settingUnity Launcher biru

Saat pertama kali digunakan, Anda perlu mengatur swipe area (area untuk memunculkan Unity Launcher dengan tap atau swipe), Anda dapat mengatur posisi, panjang, dan lebar swipe area sesuai keinginan Anda. Setelah itu, Anda dapat menambahkan aplikasi dan shortcut favorit Anda pada Unity Launcher melalui setting atau tap ikon Add.

Unity Launcher urutkanUnity Launcher tambah aplikasi

Uniknya, Unity Launcher ini dapat digunakan dari mana saja. Misalnya saat Anda sedang mencari aplikasi di Google Play Store, cukup swipe atau tap area yang telah Anda atur sebelumnya untuk memunculkan Unity Launcher, kemudian luncurkan aplikasi yang Anda inginkan.

Agar tampilan Ubuntu Phone di ponsel Android Anda semakin keren, gunakan juga Ubuntu Phone Live Wallpaper yang memiliki tampilan khas welcome screen Ubuntu Phone.

Secara keseluruhan, Unity Launcher berjalan dengan mulus tanpa lag, sehingga memudahkan proses multitasking di ponsel Android Anda. Sayangnya, untuk menikmati seluruh fitur Unity Launcher, Anda harus merogoh kocek $1,99 US, tapi untuk sekedar mencobanya, Anda dapat mengunduh Unity Launcher dengan gratis.

Download Unity Launcher untuk Android Free (Gratis)

Download Unity Launcher untuk Android ($1,99 US)

Memudahkan

Suka dengan artikel Memudahkan?

Dukung kami dengan memasukkan blog ini pada whitelist ad blocker Anda.

Terima kasih :)

×