12 November 2012

Video Panduan Resmi dari Twitter

Ditulis oleh pada 12.11.12
Beberapa waktu yang lalu, Twitter merilis sebuah video panduan yang menjelaskan bagaimana cara mengganti foto profil Twitter, cara mengganti background Twitter, dan juga cara mengganti foto header Twitter.

Video Panduan Resmi Twiiter

Video ini menjelaskan kepada pengguna Twitter tentang bagaimana cara membuat profil Twitter yang keren, baik melalui website maupun melalui aplikasi Twitter untuk Android dan iPhone.


Menariknya, video panduan Twitter ini dikemas dalam bentuk animasi kartun. Rupanya Twitter mencoba untuk mengenalkan fitur-fiturnya kepada pengguna yang mungkin kurang mengikuti perkembangan Twitter.

UPDATE 17/12/2016: Video panduan tersebut kini sudah tidak tersedia sob. Untuk menonton video panduan lainnya, silakan ikuti channel resmi Twitter di YouTube.

Penjelasan dalam video tersebut memang menyasar pengguna Twitter pemula, yang belum familiar dengan pengaturan profil Twitter. Secara ringkas, berikut penjelasan mengenai video di atas: klik ikon pengaturan di atas halaman Twitter, lalu klik "Edit Profile", tuju bagian "Change Photo" untuk menganti foto profil Anda, kemudian tuju "Change Header" untuk mengganti foto header Anda. 


Untuk mengganti background Twitter, tuju menu "Design" di sebelah kiri halaman, pilih background yang Anda inginkan atau klik "Change Background" untuk mengupload gambar background dari PC Anda. Happy Tweeting :)

Memudahkan

Suka dengan artikel Memudahkan?

Dukung kami dengan menonaktifkan ad blocker di browser Anda.

FYI: Beberapa isi di blog ini e.g. gambar, tips khusus, dan konten menarik lainnya akan menghilang ketika Anda menggunakan ad blocker.

Terima kasih :)

×