09 November 2012

Kendalikan Kecepatan Mobil dengan Suara

Anda penggemar serial kartun Let's & Go!! atau Dash! Yonkuro? jika iya, pasti Anda sudah akrab dengan tokoh kartun Retsu Seiba, Go Seiba, dan juga Yonkuro Hinomaru yang identik dengan mobil balap mini 4WD atau sering disebut Tamiya. Di serial kartun tersebut, para tokohnya sering meneriaki mobilnya untuk mengeluarkan kemampuan spesial tertentu, biasanya berhubungan dengan penambahan kecepatan mobil mini 4WD mereka.

Let's & Go!!

Mungkin Anda berfikir bahwa meneriaki mobil mini 4WD untuk menambah kecepatannya hanya terjadi di serial kartun saja, tapi setelah melihat video ini, Anda akan berubah pikiran.


Untuk mempromosikan mobil terbaru mereka, Fairlady 370Z, Nissan menggelar ajang Voice Driver Grand Prix di Jepang 1 November yang lalu, sebuah perlombaan balapan mobil mini dalam lintasan sepanjang 100 meter. Mobil mini dalam ajang balapan tersebut digerakkan menggunakan suara, lebih tepatnya teriakkan, semakin keras Anda berteriak, semakin cepat laju mobil Anda.

Tanggal 17 November mendatang Nissan akan menggelar kembali Global Voice Driver Grand Prix yang kabarnya dapat diikuti oleh siapa saja di seluruh wilayah dunia menggunakan aplikasi iPhone atau PC yang dilengkapi dengan mikrofon. Untuk mengikuti balapan mobil mini tersebut, silakan menuju situs resmi Voice Driver Grand Prix untuk keterangan lebih lanjut.

Memudahkan

Suka dengan artikel Memudahkan?

Dukung kami dengan memasukkan blog ini pada whitelist ad blocker Anda.

Terima kasih :)

×