23 Oktober 2012

Microsoft Office 2013 Web Apps Final Telah Tersedia di SkyDrive

Ditulis oleh pada 23.10.12
Microsoft Office Web Apps 2013 sekarang telah resmi diluncurkan dan menjadi bagian dari SkyDrive. Perangkat Office online tersebut sebenarnya telah tersedia untuk pengguna SkyDrive sejak bulan Juli lalu, tapi masih dalam mode pratinjau.

Microsoft Office Web Apps 2013

Sebuah tweet dari Omar Shahine, seorang produk manager dari SkyDrive, menegaskan bahwa Microsoft Office Web Apps 2013 versi final telah resmi dirilis.


Berikut ini adalah ulasan singkat tentang fitur-fitur baru yang terdapat pada Microsoft Office 2013 Web Apps Final.

Microsoft Office Word 2013 Web App menawarkan pengolah grafik dan gambar berkualitas tinggi dengan tata letak yang baik. Anda sekarang dapat menambah dan melihat komentar dan juga menggunakan alat-alat baru untuk mengatur tata letak halaman dan gambar. Selain itu, Microsoft Office Word 2013 Web App juga dilengkapi dengan status jumlah kata dalam dokumen.

Microsoft Office Word 2013 Web App
Microsoft Office Word 2013 Web App (klik untuk zoom)

Microsoft Office Excel 2013 Web App sekarang memungkinkan Anda menggabungkan sel, kolom autofit, dan "AutoSum". Terdapat juga beberapa fitur baru dari Microsoft Office Excel 2013 Web App seperti fitur penanganan pengisian sel yang mudah, asisten untuk rumus atau formula, dan juga grafik 3D.

Microsoft Office Excel 2013 Web App
Microsoft Office Excel 2013 Web App (klik untuk zoom)

Microsoft Office PowerPoint 2013 Web App sekarang mendukung pemutaran audio dan video pada tablet, ponsel, PC, atau laptop. Anda juga dapat menyisipkan video, menambahkan transisi dan animasi, dan menerapkan berbagai macam tema untuk presentasi Anda.

Microsoft Office PowerPoint 2013 Web App
Microsoft Office PowerPoint 2013 Web App (klik untuk zoom)

Terakhir, Microsoft Office OneNote 2013 Web App memungkinkan Anda mencari item pada seluruh halaman atau dalam bagian tertentu saja. Anda dapat mengklik di manapun pada bagian halaman untuk menambahkan catatan, gambar, atau tag. Catatan Anda dapat muncul di web melalui URL yang dapat diakses dengan PC, laptop, ponsel, dan tablet.

Microsoft Office OneNote 2013 Web App
Microsoft Office OneNote 2013 Web App (klik untuk zoom)

Untuk mengakses Microsoft Office 2013 Web Apps, silakan menuju SkyDrive, login/register, kemudian klik  Create dan pilih jenis dokumen yang akan buat.

SkyDrive
Membuat dokumen baru via SkyDrive (klik untuk zoom)

Selain dari SkyDrive, Microsoft Office Web Apps 2013 dapat juga diakses melalui Outlook.com.

Memudahkan

Suka dengan artikel Memudahkan?

Dukung kami dengan memasukkan blog ini pada whitelist ad blocker Anda.

Terima kasih :)

×