20 Oktober 2012

Mengubah Tampilan Ponsel Android Menjadi Windows Phone 8

Ditulis oleh pada 20.10.12
Microsoft akan merilis sistem operasi Windows Phone 8 secara resmi tanggal 29 Oktober mendatang, namun beberapa fitur baru dari sistem operasi tersebut telah banyak diketahui publik. Salah satu fitur dari Windows Phone 8 adalah start screen yang didesain ulang dengan mengedepankan tampilan Modern UI yang lebih menarik.

Windows Phone 8

Bagi pengguna Android yang menginginkan tampilan start screen Windows Phone 8, Anda dapat memasang Launcher WP8 yang bisa diunduh gratis dari Google Play Store. Launcher WP8 adalah launcher untuk ponsel Android dengan tampilan yang sangat mirip dengan Windows Phone 8. Layaknya Windows Phone 8, Anda dapat mengkostumisasi elemen-elemen start screen seperti warna, judul, layout, widget, dan juga tema launcher secara keseluruhan.

Launcher WP8

Pada bagian app drawer, Anda akan menemukan app drawer khas Windows Phone yang menampilkan daftar aplikasi berdasarkan urutan alfabet secara vertikal. Launcher WP8 juga dilengkapi dengan lockscreen dengan tampilan WP 8 dengan background yang dapat disesuaikan.

Launcher WP8 app drawer

Di bagian start screen, Anda dapat mengedit tampilan masing-masing tile dengan tekan dan tahan pada tile yang akan didedit. Dengan cara yang sama, Anda juga dapat mengubah posisi tile dengan menyeretnya ke posisi yang diinginkan. 

Masih banyak fitur-fitur Launcher WP8 lainnya yang layak Anda coba, silakan download Launcher WP8 untuk mengetahui fitur-fiturnya secara lebih mendalam.

UPDATE (23/11/2012): Launcher WP8 sekarang berganti nama menjadi Launcher8

UPDATE II (20/12/2012): Untuk menampilkan foto kontak Launcher8, tap Menu > Theme > Geser ke kiri > AppList > refresh contact icons > tap tombol refresh.

Download Launcher8 untuk Android | Mirror XDA

7 komentar:

  1. sangat tertarik namun belum memiliki android.

    BalasHapus
  2. wahhh keren nihhh... jdi pengen coba

    BalasHapus
  3. saya udah mencobanya... jossssss

    BalasHapus
  4. Bila link dari Google Play Store mati, coba gunakan link Mirror dari XDA :)

    BalasHapus
  5. Terima Kasih Atas infonya ..
    artikel yang sangat bagus ..

    BalasHapus
  6. Bisa nipu orang nih kalau punya windows phone, padahal android

    BalasHapus

Memudahkan

Suka dengan artikel Memudahkan?

Dukung kami dengan menonaktifkan ad blocker di browser Anda.

FYI: Beberapa isi di blog ini e.g. gambar, tips khusus, dan konten menarik lainnya akan menghilang ketika Anda menggunakan ad blocker.

Terima kasih :)

×