20 Oktober 2012

Fitur Google Now untuk Semua Ponsel Android via Google Talk

Google telah merilis Android 4.1 Jelly Bean pada bulan Juni yang lalu dengan sejumlah peningkatan fitur dan perbaikan kinerja. Selain memperkenalkan Project Butter, keyboard prediktif, notifikasi baru yang interaktif, pengaturan letak otomatis untuk ikon & widget, Google juga memperkenalkan Google Now, asisten pencarian yang cerdas sebagai pesaing Siri dari iOS.

Google Now

Sampai saat ini, fitur Google Now hanya tersedia untuk pengguna ponsel Android Jelly Bean dan Ice Cream Sandwich. Untuk Anda pengguna ponsel Android yang tidak mendapatkan update ICS maupun JB, ada solusi menarik yang patut Anda coba. Kini Anda dapat menggunakan Google Now pada ponsel Android versi Gingerbread, Froyo, bahkan Eclair dengan memanfaatkan Google Talk.

Google Talk Bot

Untuk mendapatkan fitur Google Now, Anda tidak perlu melakukan root pada ponsel Android Anda, cukup tambahkan kontak guru@googlelabs.com pada kontak Google Talk Anda.

Langkah selanjutnya, gunakan perintah-perintah berikut ini dan kirimkan ke guru@googlelabs.com untuk melakukan pencarian.

  • Score <nama tim> : mengetahui skor pertandingan dari tim tertentu
  • Weather <nama kota> : mengetahui cuaca kota tertentu
  • Define <kata> : mendefinisikan kata tertentu dalam bahasa Inggris
  • Translate <kata> : mengartikan kata ke dalam bahasa Inggris
  • Web <kata kunci> : melakukan pencarian web dengan kata kunci tertentu
  • Calculate <kalkulasi> : melakukan perhitungan matematika

Fitur-fitur Google Now

Untuk mendapatkan jawaban dari suatu pertanyaan, Anda cukup memasukkan kata kunci, dan bot GTalk hanya akan membalas dengan informasi dari sumber yang paling relevan, seperti Wikipedia, Google dan layanan pendukung lainnya disertai dengan link yang relevan dengan pertanyaan Anda.

Fitur "Google Now" melalui Google Talk ini juga dapat Anda gunakan dengan ponsel jenis apapun yang mempunyai fitur Google Talk. Selain itu, fitur tersebut juga dapat digunakan langsung menggunakan browser di PC atau laptop Anda dengan mengakses Gmail. Selamat mencoba :)

Memudahkan

Suka dengan artikel Memudahkan?

Dukung kami dengan memasukkan blog ini pada whitelist ad blocker Anda.

Terima kasih :)

×