19 Januari 2018

Cara Menyembunyikan Status Online di Instagram Direct Message

Ditulis oleh pada 19.1.18
Mengikuti Facebook (Messenger), kini direct message di Instagram juga dilengkapi dengan fitur "last active" atau "terakhir aktif". Fungsinya juga tak jauh beda sob, agar kita tahu kapan terakhir kali teman-teman kita online di Instagram.

Menyembunyikan Status Waktu Aktif di Instagram

Bergunakah? Tergantung sob. Bila Anda tak keberatan orang-orang tahu kapan Anda online, atau kapan Anda terakhir online di Instagram rasanya tidak ada masalah. Lain halnya bila Anda tak ingin orang lain tahu aktivitas Anda di Instagram, fitur tersebut mungkin bisa dianggap sebagai pelanggar privasi 😀

Tidak perlu panik sob. Saat ini status aktif tersebut hanya muncul di laman DM Instagram (ditandai dengan titik hijau di foto profil saat sedang online), jadi hanya mereka yang pernah berkirim pesan dengan Anda saja yang bisa melihatnya. Justru itu min, saya tak ingin semua orang tahu kapan saya aktif di Instagram. Gampang sob, kita bisa menyembunyikan waktu aktif kita di DM Instagram dengan cara berikut ini:


Cara Agar Tidak Terlihat Online di Instagram


  1. Buka ke profil Instagram Anda, ketuk menu tiga baris di kanan atas layar, masuk ke "Pengaturan", lalu ke "Privasi".

    Pengaturan privasi Instagram

  2. Selanjutnya masuk ke opsi "Status Aktivitas" (Activity Status) dan matikan tombol sakelar di samping opsi "Tampilkan Status Aktivitas". Beres sudah, kini status online IG Anda telah tersembunyi.

    Status aktivitas Instagram

Sip, sekarang waktu aktif Anda tidak lagi tampil di laman direct Instagram (tidak terlihat online lagi). Selain itu, perlu diketahui juga bahwa Anda juga tidak bisa melihat status aktivitas orang lain di DM Instagram selama fitur tersebut dimatikan. Selamat mencoba 😊

Memudahkan

Suka dengan artikel Memudahkan?

Dukung kami dengan menonaktifkan ad blocker di browser Anda.

FYI: Beberapa isi di blog ini e.g. gambar, tips khusus, dan konten menarik lainnya akan menghilang ketika Anda menggunakan ad blocker.

Terima kasih :)

×