11 Februari 2017

Cara Skip Video YouTube 10 Detik, 20 Detik, 60 Detik, Suka-suka

Buat yang belum tahu, kini kita memajumundurkan waktu di video YouTube sebanyak 10 detik tanpa perlu repot menggeser slider (saat ini khusus di aplikasi saja). Bagaimana caranya? Cukup ketuk ganda sisi kanan layar untuk maju 10 detik atau ketuk ganda sisi kiri layar untuk mundur 10 detik. Mudah sekali bukan?

Cara Skip Video YouTube 10 Detik

Fitur baru pada aplikasi YouTube Android tersebut tentu memudahkan kita untuk melewati bagian video tertentu dan juga mengulangnya bila diinginkan (apalagi bila ukuran slider dirasa terlalu kecil untuk jari kita).

Masalahnya, terkadang 10 detik bukanlah durasi yang tepat untuk loncat ke satu adegan ke adegan lainnya; mungkin terlalu lama atau bisa juga terlalu sebentar. Untungnya, sekarang kita bisa mengatur interval waktu maju/mundur video YouTube sesuai selera dan kebutuhan.


Cara Ubah Durasi Skip Video YouTube


Selain 10 detik, lewat update aplikasi YouTube Android terbaru, kita bisa memilih durasi skip video mulai dari 5 detik sampai 60 detik. Cara mengubahnya sangat mudah sob. Silakan update aplikasi YouTube Anda minimal ke versi 12.05.53 terlebih dahulu lalu jalankan.

Doubel tap to seek YouTube Android


Setelah itu buka Akun (tap foto profil Anda) → Setelan/Setting → Umum/General → Tap dua kali untuk mencari/Double tap to seek; dan pilih durasi yang diinginkan (5, 10, 15, 20, 30, dan 60 detik). Nah, sekarang tiap kali ketuk ganda pada sisi layar, video akan loncat sesuai durasi yang telah kita atur sebelumnya.

Cara Ubah Durasi Skip Video YouTube


Sudah diatur namun masih terasa kelamaan? Ada cara alternatif sob. Bila kita mengetuk sisi layar lebih dari dua kali dengan cepat maka durasi skip video akan bertambah 5 sampai 10 detik secara otomatis per ketukan (tergantung seberapa cepat ketukan dan koneksi internet Anda). Selamat mencoba 😊

Memudahkan

Suka dengan artikel Memudahkan?

Dukung kami dengan memasukkan blog ini pada whitelist ad blocker Anda.

Terima kasih :)

×