01 November 2015

Pasang Indikator Kecepatan Internet di Status Bar Android Tanpa Xposed

Ini bukannya sudah dibahas beberapa hari yang lalu? Benar sob, tapi kali ini aplikasinya berbeda dengan yang sebelumnya. Entah kebetulan atau bagaimana, meski berbeda, nama aplikasi Android yang akan kita bahas kali ini sama dengan aplikasi yang sudah dibahas pada artikel sebelumnya, sama-sama bernama Internet Speed Meter.


Tampilan antarmukanya juga hampir sama, namun ada satu fitur yang (saat ini) hanya dimiliki oleh aplikasi Internet Speed Meter yang satu ini. Silakan amati tangkapan layar di atas. Bila pada aplikasi kemarin indikator kecepatan internetnya berada di sisi kiri status bar, khusus untuk aplikasi yang kita bahas ini, indikatornya bisa kita geser ke sisi status bar manapun (kanan kiri oke).

Pada umumnya, indikator kecepatan internet yang tampak pada gambar di atas hanya bisa dipasang pada perangkat Android yang sudah root dan pakai Xposed. Meski demikian, dengan fitur floating widget yang ditawarkan aplikasi Internet Speed Meter, kita bisa memasang indikator tersebut tanpa harus root apalagi pakai Xposed.

Tertarik? Silakan langsung unduh dan pasang aplikasi Internet Speed Meter (buatan Glitterz Apps) melalui Play Store. Letak indikator penunjuk kecepatan internetnya bisa diatur melalui Settings (ketuk ikon gir di kanan bawah layar) > Floating Widget > Widget Position. Selain itu, kita juga bisa mengatur warna dan ukuran teks indikatornya sesuai selera. Masih di Floating Widget, untuk menampilkan simbol panah upload/download di akhir teks indikator, beri tanda centang pada Show Suffix.


Bila Anda ingin mengakses info penggunaan internet (baik secara keseluruhan maupun per aplikasi) dengan cepat melalui notifikasi, hidupkan fitur Notification melalui Settings > Notification > Enable Notification. Untuk fitur-fitur lainnya (seperti update interval, auto hide, sdb.) silakan coba sendiri sob. Selamat mencoba :)

Memudahkan

Suka dengan artikel Memudahkan?

Dukung kami dengan memasukkan blog ini pada whitelist ad blocker Anda.

Terima kasih :)

×