03 Oktober 2015

Cara Mengubah Ukuran Huruf di BBM untuk Android

Ditulis oleh pada 3.10.15
Sudah pada tahu kan kalau BBM untuk Android bulan ini kembali mendapatkan update? Pada BBM versi terbaru ini (v 2.10.0.30) terdapat fitur anyar yang memungkinkan kita untuk mengubah ukuran font atau huruf sesuai selera (sak senengmu).

Cara Mengubah Ukuran Huruf di BBM untuk Android

Pentingkah? Subjektif sob, bisa penting bisa juga tidak. Ada yang nyaman dengan ukuran huruf bawaan BBM untuk Android, ada juga yang merasa ukuran tersebut terlalu besar atau kecil (tergantung ukuran; resolusi layar, serta kondisi mata). Nah, fitur terbaru ini cocok untuk Anda yang ingin menyesuaikan (memperbesar atau memperkecil) ukuran font pada aplikasi perpesanan instan dari BlackBerry tersebut.

huruf bawaan BBM
Ukuran huruf bawaan BBM


Bagaimana cara memperbesar ukuran huruf BBM untuk Android? Gampang sob, silakan update terlebih dahulu aplikasi BBM Anda ke versi paling baru melalui Play Store, masuk ke salah satu percakapan, kemudian cubit layar Android Anda ke arah luar (istilah kerennya pinch-to-zoom). Kalau mau mengecilkan huruf bagaimana? Kebalikannya sob, cubit layar ke arah dalam (sama seperti mencubit orang :D).

diperbesardiperkecil
Kiri: Huruf diperbesar | Kanan: Huruf diperkecil


Bila ternyata Anda berubah pikiran dan ingin mengembalikan ukuran font BBM seperti semula (ukuran default atau bawaan), silakan tuju Menu > Settings > FONT SIZE IN CHATS, lalu ketuk tombol RESET TO DEFAULT yang terletak di sisi bawah layar. Beres.

FONT SIZE IN CHATSRESET TO DEFAULT


Saat kita menyesuaikan ukuran huruf, foto profil dan emotikon BBM ternyata juga ikutan berubah ukurannya sob (tapi tidak untuk sticker). Untuk saat ini, hanya bagian obrolan BBM saja yang ukuran hurufnya bisa disesuaikan. Bagian lain seperti daftar obrolan, news feed, kontak, dsb masih menggunakan ukuran font bawaan (belum bisa diubah ukurannya). Meski begitu, setidaknya kita bisa lebih nyaman membaca teks obrolan BBM beserta emotikonnya (yang kadang-kadang tidak terlalu jelas di layar berukuran kecil). Selamat mencoba :)

Memudahkan

Suka dengan artikel Memudahkan?

Dukung kami dengan menonaktifkan ad blocker di browser Anda.

FYI: Beberapa isi di blog ini e.g. gambar, tips khusus, dan konten menarik lainnya akan menghilang ketika Anda menggunakan ad blocker.

Terima kasih :)

×