06 Maret 2015

Cara Mengaktifkan Fitur Voice Call di WhatsApp untuk Android

Seperti yang kita tahu, WhatsApp adalah aplikasi perpesanan instant yang berguna untuk mengirim pesan teks, emoji, gambar, suara, dsb. Tak hanya sampai di situ, akhir-akhir ini, beredar kabar bahwa WhatsApp akan mendapatkan fitur voice call atau panggilan suara. Iya, dengan kata lain, kita (akan) bisa menggunakan WhatsApp untuk menelepon (lewat jaringan internet tentunya).

Mengaktifkan Fitur Voice Call di WhatApp untuk Android

Pertanyaannya, kapan kita bisa mendapatkan fitur voice call di WhatsApp? Jawabannya tergantung sob. Untuk saat ini, pihak pengembang WhatsApp sedang melakukan serangkaian uji coba pada fitur tersebut, dan hanya sebagian kecil pengguna WhatsApp yang kebagian jatah uji coba.

WhatsApp CallWhatsApp Android versi terbaru

FYI, pengujian fitur WhatsApp Voice Call tersebut dilakukan dengan sistem invite atau undangan. Awalnya, beberapa pengguna WhatsApp mendapat panggilan suara langsung dari server WhatsApp untuk mengaktifkan fitur voice call pada perangkat Android mereka. Setelah itu, mereka bisa menggunakan fitur voice call itu untuk menelepon pengguna WhatsApp lainnya. Nah, otomatis lagi, pengguna WhatsApp yang ditelepon tersebut juga mendapatkan fitur voice call, begitu seterusnya (berantai).

Jadi untuk mengaktifkan fitur voice call pada WhatsApp untuk Android, silakan cari teman Anda yang sudah memiliki fitur tersebut di perangkat Androidnya dan mintalah dia untuk menelepon Anda, angkat teleponnya, dan (lagi-lagi secara otomatis) aktiflah fitur voice call WhatsApp di perangkat Android Anda.

Mengaktifkan fitur WhatsApp CallTampilan WhatsApp call

Ok, mari kita buat lebih mudah. Ini adalah cara ampuh mengaktifkan fitur call WhatsApp Android, jadi harap diperhatikan baik-baik.

UPDATE 16/03/2015: Server aktivasi WhatsApp Call saat ini sedang tidak aktif, jadi sementara cara di bawah ini tidak bisa digunakan. Pantau terus Memudahkan untuk update selanjutnya. Terima kasih :)

UPDATE 24/03/2015: Server aktivasi WhatsApp Call saat ini sudah aktif kembali sob, entah sampai kapan. Silakan ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mengaktifkannya :)

UPDATE 27/03/2015: Server invite WhatsApp down lagi sob, sementara ini belum bisa invite WhatsApp Call lagi. Tunggu update selanjutnya :)


UPDATE 31/03/2015: Fitur WhatsApp Call sekarang bisa diaktifkan tanpa undangan sob, silakan cek artikel Download WhatsApp Terbaru dengan Fitur WhatsApp Call untuk mengetahui caranya :)

  1. Download dan instal WhatsApp untuk Android dari Play Store, pastikan Anda memasang versi 2.12.5 atau yang lebih baru (cek melalui Menu > Setting > Help > About).
  2. Like FP Memudahkan di Facebook dan kirimkan nomor WhatsApp Anda via pesan (bukan di wall/dinding).
  3. Tunggu telepon dari Memudahkan via WhatsApp
  4. Angkat telepon tersebut untuk mengaktifkan fitur WhatsApp Call (UPDATE: Ada beberapa sobat Memudahkan yang bisa mengaktifkan fitur WhatsApp Call tanpa mengangkat telepon).
  5. Bila tab Call belum muncul, tutup dan buka kembali aplikasi WhatsApp Anda.
  6. Masih belum muncul? Tutup paksa (force close) WhatsApp Anda.
  7. Bagikan artikel ini ke media sosial bila dirasa bermanfaat ;)


Sebelumnya mohon maaf bila Anda tak segera menerima panggilan suara WhatsApp dari Memudahkan, saya tidak online 24 jam sob :D

Memudahkan

Suka dengan artikel Memudahkan?

Dukung kami dengan memasukkan blog ini pada whitelist ad blocker Anda.

Terima kasih :)

×