02 Desember 2014

Cara Posting BBM Channel via Hootsuite

Kepopuleran BlackBerry Messenger alias BBM di Indonesia memang tidak bisa dibantah lagi. Salah satu bukti kecilnya, ketika aplikasi BBM untuk Android mengalami masalah sekitar pertengahan November lalu, blog Memudahkan ini mendapatkan kunjungan 4 kali lipat lebih banyak dari biasanya (seperti yang Anda tahu, beberapa artikel Memudahkan yang membahas BBM sering dijadikan rujukan bila pengguna menemui masalah dengan BBM-nya, terutama BBM untuk Android Gingerbread).

Pada bulan November 2013, BlackBerry merilis BBM Channel. Apa itu BBM Channel? BBM Channel adalah suatu wadah atau media yang memungkinkan pengguna individu (perorangan), tokoh, selebritas, ataupun brand untuk berinteraksi dengan komunitas, penggemar, atau konsumen mereka melalui BlackBerry Messenger atau BBM (mirip-mirip fans page-nya Facebook).

Cara Posting BBM Channel via Hootsuite

Seperti halnya Facebook yang memiliki liker, BBM Channel punya subscriber. Iya, sebagai pengguna BBM, kita bisa menjadi subscriber dari BBM Channel, dan apabila Anda seorang IM (internet marketer), Anda bisa membuat BBM Channel dan memanfaatkannya untuk memperluas jangkauan bisnis Anda.

BBM Channel terintegrasi dengan aplikasi BBM, jadi untuk mengeposkan konten di BBM Channel, otomatis Anda harus menggunakan aplikasi BBM. Sebagai alternatif, Anda juga bisa posting BBM Channel via web, dan kali ini, Memudahkan akan membahas cara posting BBM Channel melalui Hootsuite.

Apa itu Hootsuite? Hootsuite adalah layanan berbasis web yang menawarkan kemudahan dalam mengelola berbagai media sosial. Pada bulan Oktober 2014, bekerja sama dengan BlackBerry, Hootsuite merilis aplikasi BBM Channel. Aplikasi yang terintegrasi secara eksklusif dengan BBM Channel tersebut tersedia secara gratis di Hootsuite App Directory.

Cara posting BBM Channel via Hootsuite secara garis besar hampir sama dengan cara posting BBM Channel via web, namun sebelumnya, silakan mendaftarkan diri Anda untuk mendapatkan akun Hootsuite. Setelah itu, ikuti langkah-langkah mudah berikut.

Klik di sini untuk memasang aplikasi BBM Channel untuk Hootsuite.

aplikasi BBM Channel untuk Hootsuite


Klik Connect with BBM Channels, login/signin dengan BlackBerry ID Anda.

Connect with BBM Channels


Tadaa..! BBM Channel Anda sudah muncul :D

BBM Channel Fakta4


Kini Anda bisa posting status atau gambar untuk para subscriber BBM Channel Anda melalui Hootsuite (klik ikon pena) dengan mudah, tanpa harus buka aplikasi BBM di ponsel.

Posting BBM Channel

Tak hanya posting, Anda juga bisa memantau perkembangan BBM Channel Anda (pertumbuhan dan jumlah subcriber, kunjungan, komentar, dan like) langsung melalui Hootsuite (klik ikon diagram dan/atau ikon avatar).

BBM Channel Analytics

Bila Anda ingin mengganti foto profil, atau sekedar menyesuaikan nama dan deskripsi BBM Channel Anda, silakan klik ikon gir.

Edit BBM Channel


Nah, untuk Anda yang lebih sering berada di layar PC atau laptop daripada layar ponsel, dan ingin mengelola BBM Channel dengan mudah, silakan gunakan aplikasi BBM Channel untuk Hootsuite, selamat mencoba :)

Memudahkan

Suka dengan artikel Memudahkan?

Dukung kami dengan memasukkan blog ini pada whitelist ad blocker Anda.

Terima kasih :)

×