25 September 2014

BBM-an di Laptop dengan BlackBerry Blend

Ditulis oleh pada 25.9.14
Seiring diungkapnya smartphone BlackBerry Passport, BlackBerry turut memperkenalkan aplikasi baru yang disebut BlackBerry Blend. Apa itu BlackBerry Blend? BlackBerry Band adalah aplikasi lintas platform yang berguna untuk mengintegrasikan ponsel BlackBerry dengan berbagai perangkat lain seperti laptop/pc berbasis Windows dan Mac, serta tablet iOS dan Android via kabel USB maupun secara nirkabel (wireless - bisa melalui WiFi atau 3G).

BlackBerry Blend Windows

Selain berguna untuk menerima, membaca, dan mengirim pesan BBM (BlackBerry Messenger), BlackBerry Blend juga bisa digunakan untuk mengirim email, SMS, transfer file, dan membuat jadwal di kalender ponsel BlackBerry Anda melalui perangkat lain.

Saat ini, BlackBerry Blend bisa diinstall pada laptop atau pc dengan Windows 7/Mac OS X 10.7 ke atas, dan tablet Android 4.4 KitKat/iOS 7 atau yang lebih baru. Iya, di samping itu, Anda harus memiliki ponsel BlackBerry (dengan OS BlackBerry 10) untuk bisa menggunakan aplikasi BlackBerry Blend.

BBM-an di Laptop dengan BlackBerry Blend

Setelah memasang aplikasi BlackBerry Blend, Anda bisa mengakses bermacam fitur ponsel BlackBerry Anda melalui laptop atau tablet. Misalnya bila ada pesan BBM masuk (notifikasi akan muncul), Anda bisa membaca dan membalasnya langsung melalu aplikasi BlackBerry Blend yang terpasang di laptop atau tablet Anda, tanpa harus repot membuka ponsel.

BlackBerry Blend

Mungkin Anda berharap bisa menggunakan BlackBerry Blend tanpa harus punya ponsel BlackBerry, untuk sekedar BBM-an misalnya, namun sayangnya saat ini BlackBerry Blend memang eksklusif untuk ponsel BlackBerry 10. Meski begitu, ada kemungkinan BlackBerry akan merilis aplikasi BBM untuk laptop atau pc (masih berupa rumor), sehingga memudahkan Anda untuk tetap terhubung di jaringan BBM tanpa harus berpindah fokus dari laptop ke ponsel (akan sangat berguna untuk Anda yang sering bekerja di depan layar laptop atau pc).

Download BlackBerry Blend untuk PC/Mac dan Android/iOS

3 komentar:

  1. apa harus punya BB untuk bisa menggunakan BB blend ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk saat ini iya sob, aplikasi BB Blend hanya bisa digunakan dengan ponsel BB 10 ke atas.

      Hapus
  2. bro kan aktifkan kannya melalui handpone jg tu..kalau kita mendaftar bru id bb dari handpone stlh itu gk perlu bb handpone lgi ..
    apakah bisa seperti itu broo

    BalasHapus

Memudahkan

Suka dengan artikel Memudahkan?

Dukung kami dengan menonaktifkan ad blocker di browser Anda.

FYI: Beberapa isi di blog ini e.g. gambar, tips khusus, dan konten menarik lainnya akan menghilang ketika Anda menggunakan ad blocker.

Terima kasih :)

×